Apa gunanya kereta yang menghabiskan 6+ jam siang hari dalam perjalanan?

Ada yang namanya "kereta siang hari" - kereta yang menjalankan semua rute di siang hari. Beberapa dari mereka menjalankan rute yang sangat panjang - 500-700 kilometer - dan sebuah kereta menghabiskan 6-8 jam dalam perjalanan untuk menempuh jarak seperti itu.

Contoh khas adalah kereta berangkat pukul 16:00 dan tiba di 23:40 - yang berarti sebagian besar hari terbuang. Atau mungkin berangkat pukul 12:00 dan tiba pukul 19:40 - sepanjang hari terbuang sia-sia. Saya tidak bisa melihat mengapa saya akan menggunakan kereta seperti itu alih-alih kereta semalam yang berangkat pukul 22.00 dan tiba 06: 00-08: 00 pada hari berikutnya - tidur di kereta bukan pengalaman terbaik yang didapat tetapi sangat mungkin.

Tentu saja ada kasus di mana kereta "overday" adalah satu-satunya pilihan yang tersedia jadi saya hanya bertanya tentang kasus di mana kereta api semalam dan "overday" tersedia untuk rute yang sama dengan waktu yang sebanding dalam perjalanan.

Apa gunanya kereta-kereta "overday" yang membuat penumpang buang sepanjang hari dalam perjalanan?

sumber
Kereta bermalam tidak tersedia di mana-mana. Selain itu, tidak semua orang menggunakan kereta untuk bersantai.
fkraiem
Mereka jauh lebih murah dan lebih nyaman daripada naik pesawat. Dengan akses konstan ke wifi, listrik, kamar mandi dan kafetaria, mereka adalah kantor perbatasan dengan pemandangan.
Pål GD
Saya sering melakukan perjalanan kereta enam jam. Jika saya selesai dengan bisnis jam 5 sore, saya bisa pulang sebelum tengah malam dan tidur nyenyak di tempat tidur saya sendiri dan diistirahatkan dengan baik untuk hari berikutnya. Selama perjalanan saya bisa bekerja atau bersantai membaca. Kereta malam akan jauh kurang nyaman daripada tempat tidur saya sendiri dan saya harus menghabiskan empat jam di suatu tempat di kota acak. Itu buang-buang waktu. Penerbangan akan menghemat dua jam tetapi jauh lebih menegangkan di sebagian besar rute.
neo
Pertanyaan ini tergantung pada perspektif Anda. Saya menikmati perjalanan kereta. Mereka memungkinkan saya melakukan pekerjaan saya dengan tenang (laptop / membaca) dengan sedikit gangguan. Kereta tidur tidak nyaman dibandingkan dengan hotel yang layak dan mungkin akan menghasilkan kualitas tidur yang buruk dan menjadi lelah pada hari berikutnya. Jadi dari sudut pandang saya, pertanyaannya terbalik - mengapa Anda ingin menggunakan kereta malam? Ini berlaku apakah saya sedang bekerja atau bepergian untuk liburan. Perjalanan liburan tidak 100% tentang tujuan. Perjalanan malam yang tidak menyenangkan adalah cara yang bagus untuk mengurangi kenikmatan IMO liburan secara keseluruhan.
JBentley
Di Eropa, orang naik dan turun kereta ini sepanjang waktu, tetapi jarang ada yang pergi dari awal sampai akhir. Istri saya mengambil Paris-Warsawa secara teratur, tetapi dia hanya bepergian antara Hanover dan Bochum, yang merupakan jarak yang jauh lebih pendek. Kebetulan itu bagian dari perjalanan Paris-Warsawa
Hilmar

Jawaban:

Anda dapat menikmati pemandangan

Turis yang mengunjungi negara untuk pertama kalinya dapat menikmati menonton kota / negara yang lewat. Suami saya dan saya menikmati sering memilih untuk naik kereta saat bepergian karena alasan ini. Ini adalah cara yang mudah, murah, dan menenangkan untuk melihat negara yang Anda kunjungi, terutama kesempatan untuk mendapatkan potret penduduk setempat yang sedang berlangsung dengan kehidupan mereka di pedesaan.

Anda bisa produktif

Ada kebebasan bergerak di kereta dan akses ke fasilitas yang berguna: wifi, makanan, akses kamar mandi, dan penerimaan ponsel. Seseorang dapat melakukan beberapa pekerjaan, atau membaca, atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Kereta adalah cara bepergian yang jauh lebih tidak membuat stres untuk keluarga dengan anak kecil, dan ini menjadi kesempatan untuk bermain game dan memiliki waktu keluarga saat liburan. Saya sering bermain catur dengan keluarga saya saat kami bepergian dengan kereta api.

Anda membayar lebih sedikit

Perjalanan semalam lebih mahal. Lebih murah memesan kursi daripada tempat tidur. Kursi menggunakan lebih sedikit ruang, sehingga lebih banyak yang bisa masuk ke kereta.

Bermalam tidak selalu menjadi pilihan

Banyak rute hanya berjalan di siang hari. Lebih mahal bagi perusahaan untuk membayar orang bekerja semalam. Warga lokal akan menggunakan kereta di siang hari, tetapi hanya pelancong jarak jauh yang akan melakukannya di malam hari. Jika kereta berhenti beberapa kali, maka berhenti di malam hari menjadi tidak praktis.

Bermalam tidak selalu nyaman (Terima kasih @ Zak Lipton)

Beberapa orang merasa sulit untuk tidur di tempat tidur asing atau di ranjang kereta api (atau lebih buruk lagi, di kursi!). Ini mungkin tidak menawarkan kualitas tidur yang biasa digunakan. Apalagi jika seseorang mudah terbangun dan terganggu oleh pergerakan kereta.

Bagi sebagian orang, ini bukan waktu yang terbuang

Bagi seseorang yang hanya mementingkan tujuan, perjalanan semalam tampaknya lebih praktis daripada perjalanan siang hari, tetapi bagi banyak wisatawan atau orang lain yang memilih untuk menggunakan kereta api, itu sama halnya dengan menikmati perjalanan seperti halnya tentang tujuan.

sumber
Anda membayar lebih sedikit? Saya mendengar yang sebaliknya tetapi tidak memverifikasi. Saya tidak akan membeli tempat tidur. Saya bisa tidur di kursi, meskipun diakui tidak baik. Dan pada dua perjalanan kereta terakhir saya, saya tidak memiliki ponsel sebagian besar.
WGroleau
Sejumlah besar pelancong tidak ingin tidur di kursi kereta semalaman dan lebih suka terbang jika hanya ada dua pilihan. Kebanyakan orang merasa tidak cukup istirahat setelah mencoba tidur di kursi sepanjang malam, sehingga mereka kehilangan lebih banyak waktu pada hari berikutnya ketika mereka merasa perlu tidur atau tidur siang.
Zach Lipton
Seringkali, hanya ada beberapa kursi yang tersedia di kereta malam dan mereka terjual habis dengan cepat.
TheEspinosa
@WGroleau - sangat tergantung pada negara dan berbagai faktor lainnya. Di beberapa tempat kereta jauh lebih murah, di tempat lain kereta ini sebanding. Kadang-kadang bahkan bervariasi dari hari ke hari yang lebih murah!
Jon Story

Anda bukan satu-satunya kereta.
Saat Anda menempuh jarak enam jam, sebagian besar kereta jarak jauh membuat orang naik dan turun di semua stasiun yang berhenti. Dengan kereta waktu siang hari yang sangat memungkinkan, dengan kereta api semalam, pemberhentian itu akan jatuh pada waktu yang aneh di malam hari.

Dan perjalanan enam jam Anda mungkin menjadi bagian dari perjalanan kereta yang jauh lebih lama, dengan kereta tiba dua hari kemudian di perhentian terakhir. Dalam hal ini total perjalanan akan menjadi bagian siang dan malam.

Di beberapa tempat Anda memiliki opsi, di tempat lain Anda mengambil apa yang bisa Anda dapatkan.
Untuk Eropa, sebagian besar kereta jarak jauh berjalan di siang hari, hanya sedikit yang berjalan dalam semalam dan sangat jarang kereta berjalan lebih dari 24 jam. Dan itu masih lebih jarang.
Di Australia, Kanada dan Amerika Serikat Anda menemukan lebih sedikit kereta api per hari di jalur, tetapi lebih sering mereka berjalan untuk peregangan yang lebih lama, berjalan selama lebih dari satu malam dan seringkali hanya satu keberangkatan kereta setiap 24 jam atau bahkan per 48 jam.
Di daerah-daerah yang sebagian besar Anda tidak punya pilihan, seringkali hanya ada kereta siang atau kereta malam saja, dengan beberapa kesempatan langka di mana ada kereta siang dan malam. Di sana Anda naik kereta, Anda bisa naik atau pergi dengan jenis transportasi lain sebagai gantinya.

Preferensi dan rencana pribadi untuk hari berikutnya memang penting.
Saya suka perjalanan kereta api dan akan sering naik kereta bukannya penerbangan untuk pergi ke tempat-tempat yang jauh dan melihat sesuatu dari daerah yang Anda lewati.
Ketika masih tersedia, kadang-kadang saya naik kereta malam ke Paris sehingga saya bisa tiba di tujuan akhir saya di Prancis di siang hari. Dalam perjalanan pulang, saya selalu senang menghabiskan sepanjang hari di kereta, jadi saya pulang pada hari yang sama.
Perjalanan malam hari tidak nyaman, sering kali pemohon memesan jauh sebelumnya dan seringkali lebih mahal.
Kebanyakan orang lebih suka tidur di tempat tidur mereka sendiri daripada tidur di kereta malam untuk tiba di rumah lebih awal di pagi hari. Mendapatkan tempat tidur di kereta tidak terlalu buruk, duduk di kursi sehari sebelum Anda harus melakukan pekerjaan atau melihat-lihat bukanlah pilihan setiap orang.

Di tempat-tempat opsi menghilang, dengan Anda pergi dengan kereta hanya hari.
Di Eropa dengan kedatangan kereta cepat, kereta api semalam menghilang. Dan saya bisa mengerti mengapa. Kereta semalam dari Amsterdam ke Kopenhagen berangkat pukul 19:00, jadi pukul 19:00, tiba pukul 11:30 hari berikutnya.
Bagi wisatawan yang sedang bepergian, artinya mereka harus naik kereta setelah makan malam lebih awal, tidak ada layanan makan malam penuh di kereta, dan masih kehilangan sebagian besar hari di Kopenhagen pada saat kedatangan. Semua perhentian di Jerman akan terjadi pada malam hari, jadi hampir tidak ada pelancong ke Jerman yang naik kereta, ada kereta api siang hari juga.

Situs yang bagus.
Untuk informasi lebih lanjut tentang perjalanan kereta api, hampir di semua tempat di dunia, Anda dapat melihat di Situs Manusia di Kursi Enam Puluh Satu.
Dia memiliki banyak rute jarak jauh, menunjukkan pilihan dengan kereta malam di mana tersedia dan seringkali memiliki waktu perjalanan yang jauh lebih pendek untuk koneksi siang hari antara kota-kota yang sama.

sumber
"Di daerah-daerah itu Anda sebagian besar tidak punya pilihan" Tentu Anda punya. Ini disebut pesawat terbang atau mobil (atau, jika Anda benar-benar harus, bus.) Inilah sebabnya mengapa hanya ada beberapa keberangkatan per minggu di rute kereta api jarak jauh. Kebanyakan orang hanya terbang ketika bepergian jarak jauh di AS atau Kanada, karena kebanyakan orang tidak ingin menghabiskan 2-3 hari untuk mencapai tujuan mereka dan 2-3 hari lebih banyak untuk kembali. Dan, bahkan mereka yang ingin melakukan itu biasanya hanya mengemudi. Tidak ada cukup penumpang yang ingin menggunakan kereta per unit area untuk menjalankan beberapa kereta per hari.
reirab
Maksud saya tidak ada pilihan untuk kereta lain, tetapi titik diambil. Tidak semua orang akan menunggu kereta berikutnya dan saya berharap tidak mengemudi sama sekali.
Willeke

Pariwisata? Saya suka bepergian dengan kereta api, dan melakukannya ketika saya memiliki waktu - Anda bisa melihat begitu banyak di siang hari!

Juga, kami tidak dapat menjalankan semua kereta di malam hari, beberapa jadwal terhubung dengan yang lain, atau Anda memiliki lebih banyak orang yang hanya dapat melakukan perjalanan di siang hari (shift kerja), beberapa tidak suka tidur di kereta di malam hari - banyak, banyak alasan.

Juga, jika kereta api membutuhkan waktu 6 jam untuk mencapai suatu tempat, jika itu segera kembali, Anda bisa mendapatkan 3-4 lintasan selama 24 jam. Jika Anda harus menjalankan semuanya pada malam hari, pertama, Anda mengurangi layanan yang tersedia, dan kedua, mungkin menjual layanan itu setiap waktu, sementara Anda bisa mendapatkan uang di siang hari juga.

Juga beberapa negara mengharuskan Anda membayar lebih untuk pekerja malam, dan serikat pekerja memiliki berbagai peraturan tentang kerja malam hari, dewan memiliki undang-undang kebisingan tentang kereta api yang berjalan di daerah-daerah tertentu di malam hari, dan sebagainya.

Singkat cerita - ada banyak alasan bagus, dan Anda harus benar-benar mencoba perjalanan waktu yang panjang - menyenangkan!

Mark Mayo Mendukung Monica
sumber
Apakah Anda tahu ada kereta Siemens Desiro dengan kursi sehingga lutut penumpang berhadapan dengan lutut penumpang yang berlawanan dan menghabiskan 5,5 jam dalam perjalanan?
sharptooth
@sharptooth Saya sudah melakukan perjalanan yang jauh lebih lama dari itu seperti itu. Setimpal.
Mark Mayo Mendukung Monica
@sharptooth Kebanyakan kereta yang saya tahu seperti itu. Saya merasa sebenarnya lebih luas daripada menghadap dinding kain (bagian belakang kursi di depan Anda).
LisaMM
@LisaMM Saya tidak bisa menyetujui ini - dengan lutut menghadap ke belakang kursi berikutnya Anda memiliki ruang kaki dijamin dan dapat memperpanjang kaki Anda di bawah kursi berikutnya. Dengan lutut menghadap ke lutut itu hampir tidak mungkin. Saya mencoba kedua opsi di Siemens Desiro, yang pertama jauh, jauh lebih nyaman.
sharptooth
Saya memang lebih suka melihat orang yang berseberangan daripada berbusana, tetapi yang paling penting, saya ingin bepergian dengan punggung menghadap ke arah perjalanan, yang hampir selalu memungkinkan ketika lutut menghadap lutut. Tetapi dalam 'mari kita semua menghadap ke depan' kereta AS, Kanada dan Australia sulit untuk mustahil.
Willeke

Saya telah melakukan perjalanan ke lebih dari 100 kota di Eropa dan saya merasa bepergian dalam waktu siang hari, selalu menyegarkan. Inilah keuntungan saya saat bepergian sekitar 5-6 jam di siang hari.

Check-in hotel pada pukul 14:00

Sebagian besar hotel memiliki waktu check-in pada 1400 dan checkout pada pukul 1200. Jadi saya mulai pagi hari dengan kereta pukul 8 pagi (atau bahkan lebih awal) dan dengan benar akan mencapai waktu check-in (saya tidak perlu menunggu di hotel untuk memeriksa -di)

Pemandangan pedesaan yang indah

Anda dapat menikmati pemandangan pedesaan paling indah hanya di siang hari bolong.

Keamanan

Saya merasa jauh lebih aman bepergian di siang hari bolong di negara baru, tempat baru, orang baru, bukan di malam hari. Saya telah mendengar bahwa banyak sekali pencurian terjadi pada malam hari di dalam bus atau kereta api ketika orang sedang tidur.

Pemeriksaan paspor

Saat melintasi perbatasan dengan kereta atau bus, pada malam hari, pemeriksaan paspor dilakukan dan petugas biasanya menggedor pintu, membangunkan Anda di tengah malam. Ini pada dasarnya membunuh tidur Anda.

Sahabat ramah

Anda memiliki kesempatan untuk bertemu teman baik di kereta atau bus dan mengobrol baik dengan orang-orang terdekat di siang hari, selama perjalanan. Tentu tidak di malam hari.

Terdampar

Jika Anda ketinggalan kereta larut malam atau bus, Anda terdampar. Ini bukan masalah saat bepergian di siang hari. Anda akan memiliki beberapa alternatif.

pbu
sumber
Jawaban yang sangat bagus, hanya satu +1 tetapi saya merasa Anda harus mendapatkan beberapa dari saya untuk semua poin bagus yang Anda sebutkan.
Willeke
Terima kasih, Willeke, sangat dihargai. Saya membagikan semua hal baik dari perjalanan saya. Semoga ini bisa membantu masyarakat. : J
pbu

Tergantung dari mana Anda berasal dan ke mana Anda ingin pergi, terbang bisa menjadi jauh kurang praktis. Banyak stasiun kereta di pusat kota, bandara di luar. Jadi pilihannya mungkin ini:

• Satu jam ke bandara, satu jam atau lebih saat check-in, repot dengan pemeriksaan keamanan, naik pesawat, lalu satu atau dua jam penerbangan, mengumpulkan bagasi, satu jam lagi ke tujuan.
  • Setengah jam ke stasiun kereta, tiba hanya dengan beberapa menit, beberapa jam perjalanan dengan kereta, kemudian setengah jam ke tujuan.

Jika tidak ada koneksi langsung dan Anda harus mengganti pesawat / kereta, pesawat terlihat lebih buruk. Saya mungkin akan memilih kereta bahkan jika totalnya satu atau dua jam lebih lama, hanya untuk menghindari kejengkelan bandara. Saya bisa membaca buku yang bagus di kursi kereta, tetapi tidak di garis di bandara.

om
sumber
Segalanya juga membaik dengan penerapan kereta cepat: Paris ke London sekarang lebih cepat daripada naik pesawat.
JonathanReez
@JonathanReez Diberikan, Paris ke London jaraknya relatif dekat.
reirab
@ JonathanReez, saya sebenarnya terkejut mereka menawarkan penerbangan jarak pendek itu. Di mana saya berasal, satu-satunya cara untuk terbang dengan cara sesingkat itu adalah melalui bandara dan transfer yang lebih jauh.
Joe
@ CMaster Anda tidak dapat "hanya mengendarainya", tetapi Anda bisa sampai di sana dengan mobil Anda melalui Eurotunnel.
Dmitry Grigoryev
@reirab di sisi lain bukan tidak biasa untuk terbang dari New York ke Boston atau Washington.
phoog

Di Inggris kami memiliki kereta api "lintas negara", ini sering menghabiskan sebagian besar hari untuk berpindah dari satu ujung ke ujung lainnya. Namun sebagian besar penumpang hanya menghabiskan beberapa jam di kereta, karena mereka naik dan turun di halte menengah. Adalah umum untuk menemukan kereta yang lebih cepat jika Anda ingin pergi "ujung ke ujung", itu adalah antarkota langsung.

Sebelum saya mempertimbangkan untuk menerbangkan kereta harus mengambil setidaknya 4 jam lebih dari pesawat, karena waktu untuk ke / dari bandara, waktu check-in, waktu pemrosesan bagasi, risiko masalah dan bandara tidak terlalu baik mengambil minuman saya dari saya dll. Saya juga mendapatkan lebih banyak ruang kaki di kereta, dan tidak harus duduk di bandara untuk 1 jam atau lebih di kursi yang tidak nyaman.

Hanya saja, tidak memiliki risiko denda 50 poundsterling, jika saya tidak memesan cukup bagasi bawaan, atau membuang-buang uang jika memesan terlalu banyak membuat kereta menjadi pilihan stres yang jauh lebih rendah. Penerbangan terakhir yang saya ambil, saya sering ditekan di belakang oleh orang di belakang saya, saya belum pernah mengalami hal ini di kereta.

Ian Ringrose
sumber

Selain apa yang telah dikatakan sejauh ini:

Beberapa orang mungkin merasa tidak aman tidur di kereta. Mereka mungkin takut seseorang naik di halte dan segera keluar dengan tas mereka atau di halte berikutnya (meskipun kereta malam biasanya memiliki pemberhentian lebih sedikit daripada kereta di siang hari). Pada siang hari Anda akan melihat apakah ada yang mengambil tas Anda. Sama untuk koper, banyak orang meletakkan koper mereka di tempat di mana mereka dapat melihatnya meskipun jaraknya 10 atau 20 meter.

Dapat juga dibayangkan bahwa pelecehan lebih sering atau tanpa disadari di malam hari daripada di siang hari.

Saya pribadi suka kereta semalam, tapi apa yang bisa saya bayangkan dengan mudah adalah bahwa banyak orang merasakan hal itu.

Juga, warga lanjut usia mungkin lebih suka aksesibilitas tempat tidur sungguhan, dan mungkin tidak keberatan menyia-nyiakan sehari bahkan jika mereka tidak menikmati perjalanan kereta api .

nic
sumber
Ya, itu sebabnya saya menyembunyikan jaket saya di bawah bantal - tidak menyenangkan keluar dari kereta di degrees 3 derajat Celcius di beberapa kota yang jauh tanpa jaket yang tepat.
sharptooth

Saya tinggal di Selandia Baru.
Saya terutama bepergian dengan kereta hanya ketika "di luar negeri".
Perjalanan kereta Overday sejauh ini merupakan preferensi saya untuk perjalanan kereta api.

Saya memposisikan diri di jendela yang sesuai - atau bahkan lebih baik membuka kaca gratis jika mungkin, susun kamera atau beberapa dan mulai mengambil foto.

India "sulit tidur" - 20 jam Chennai ke Pune - OK - beberapa perjalanan tak terhindarkan di malam hari.
2000+ foto - ladang, tanaman, kuil, rumah, orang, hewan, banyak lagi ....

Qingdao - Beijing: Ratusan foto lanskap Tiongkok, pabrik, desa, kota, ....

Menakjubkan!

Kereta terakhir dari Roma - Anda tidak bisa memenangkan semuanya :-).

Russell McMahon
sumber
Kereta China sangat spektakuler, dan dengan perluasan jaringan kereta cepat yang sudah sangat besar, kereta ini semakin baik, Domestik di Tiongkok Saya jarang terbang lagi
Matt Douhan
@MattDouhan Berbicara dengan seorang pengusaha AS yang tinggal di Shijiazhuang - "Berapa lama untuk sampai ke Beijing?" - Dia: "4 jam dengan mobil. 2 jam dengan kereta D".
Russell McMahon

Alasan tambahan:

• Anda dapat melakukan perjalanan hanya sebagian dari rute, sehingga kereta tiba dengan penumpang yang sebagian besar berbeda dari yang berangkat bersama.
  • Mungkin ada lebih banyak pemberhentian di sepanjang rute, yang akan digunakan orang-orang dari kota-kota kecil, sebagai lawan dari kereta peluru di mana Anda menghemat 2H di perjalanan tetapi kemudian kehilangan mereka selama mil terakhir.
  • Kemudian lagi, jika tidak ada penerbangan langsung antara tujuan Anda, Anda akan sering menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengambil koneksi (lama).