Bisakah saya tinggal di Berlin dengan nyaman selama satu bulan dengan 1.000 euro jika perumahan gratis? [Tutup]

Saya bepergian ke Jerman pada bulan Desember. Anggaran saya adalah 1.000 euro. Perumahan akan gratis, karena seorang teman saya akan membiarkan saya tinggal di rumahnya tanpa biaya. Saya berencana berpesta sekali seminggu, makan seperti siswa biasa (saya pernah mendengar döner kebab dan makanan Asia sangat murah) dan hanya mengenal tempat-tempat budaya kota seperti museum, tempat bersejarah, dll. Hal-hal yang 1.000 euro akan dihabiskan untuk:

• Tiket bus
  • Bahan makanan
  • Alkohol (anggur murah & bir ok)
  • Kartu SIM dengan akses internet selama 1 bulan
  • Tiket ke Bonn (dan kembali ke Berlin)
  • Berpesta dan kehidupan malam

Saya belum pernah ke Eropa jadi saya agak tersesat, dan meminta teman Jerman saya tidak banyak membantu karena dia tidak tinggal di sana sebagai turis.

Jadi, akankah 1.000 cukup untuk satu bulan?

pengguna13181
sumber
Saya akan mengatakan itu bisa dilakukan, tetapi apakah Anda bisa melakukannya untuk kepuasan Anda sendiri, pada dasarnya, tidak bisa dijawab oleh kami. Anda mengusulkan untuk melakukan ini saat Natal yang akan mendorong biaya juga.
Yang lain telah memberikan beberapa detail pada beberapa item Anda tetapi ketahuilah bahwa € 1000 sudah cukup. Dengan akomodasi yang dijaga dan tidak ada mobil atau keluarga, itu merupakan pendapatan yang lebih dapat dibuang daripada mayoritas populasi dan mayoritas siswa. Satu-satunya hal yang perlu disadari adalah bahwa, tidak seperti di beberapa bagian lain dunia, makan di luar mahal di Eropa, Anda harus mengambil sebagian besar makanan Anda di rumah (meskipun Berlin cukup murah dalam hal itu dibandingkan dengan kota-kota Eropa terkenal lainnya seperti Paris, London atau Amsterdam ...).
Santai
Saya sarankan untuk mengambil keranjang piknik roti, keju, dan sosis dengan anggur putih yang enak atau bir Jerman, katakanlah weissbier. Kepada Tiergarten yang indah.
IlludiumPu36
Tergantung pada bagaimana Anda berpesta, € 1000 mungkin tidak cukup untuk satu malam ...
Laurent S.

Jawaban:

Secara umum, saya akan mengatakan, ini bisa dilakukan, namun pada akhirnya itu juga sedikit tergantung pada definisi Anda tentang "nyaman". Jadi, inilah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

• Ada berbagai tiket untuk wisatawan (seperti Berlin Welcome Card atau City Tour Card ) yang menawarkan harga diskon (atau bahkan tiket masuk gratis) ke banyak museum dan tempat wisata lainnya dan termasuk transportasi umum. Ini datang pada titik harga yang berbeda dan periode validitas. Untuk tiket angkutan umum reguler, lihat situs Berliner Verkehrsbetriebe .
  • Bahan makanan cukup terjangkau di Jerman, terutama jika Anda membelinya di toko diskon besar atau supermarket seperti Lidl atau Aldi. Tidak ada masalah untuk makan enak dengan anggaran 10 € per hari jika Anda hanya memasak sendiri. A Döner biasanya 3-4 € dan makanan dasar Asia dimulai sekitar 4 €. Karena itu, "kecil" hal-hal seperti kopi (3 € atau lebih) atau sandwich (2-4 €) dari toko roti di sana-sini mungkin dapat menyebabkan sejumlah besar anggaran Anda cukup cepat.
  • Anggur murah yang dibeli di supermarket mulai sekitar € 3 per botol dan botol bir 0,5 liter berharga sekitar 50 sen.
  • Kartu sim akan dikenakan biaya sekitar 10 Euro, tergantung pada seberapa banyak (cepat) data yang Anda butuhkan dan penyedia yang Anda pilih.
  • Tiket kereta pulang pergi mulai dari 40-50 Euro, jika Anda memilih tarif hemat, pesan terlebih dahulu dan fleksibel dengan tanggal perjalanan Anda. Anda dapat memesannya langsung di situs web Deutsche Bahn . (Saat ini Anda hanya dapat mencari tarif hingga 8 Desember). Selain itu, ada juga banyak penerbangan antara Berlin dan Bandara Cologne-Bonn yang dimulai dengan harga kurang dari 20 € untuk tiket pulang pergi. Juga: Apakah Anda ingin tinggal di Bonn selama beberapa hari? Jika ya, Anda harus memasukkan biaya untuk hotel / hostel dalam anggaran Anda)
  • Kehidupan malam sangat sulit untuk diukur karena kami tidak tahu jenis pesta apa yang Anda sukai. Umumnya harga untuk bir mulai dari 3-4 €, lama minum pada 5-6 €, tetapi harga juga bisa dua kali lipat (atau bahkan lebih) tergantung pada lokasi. Di klub terkadang ada juga biaya masuk tambahan.
tallistroan
sumber
Ingatlah untuk mengambil kembali setoran pada botol bir Anda, yang jumlahnya bertambah ...
om
Biaya masuk untuk klub biasanya 10 € -15 €. Jadi itu seperti hanya € 5 per malam jika Anda tidak pulang dan tinggal di klub yang sama dari Jumat hingga Senin;)
kapex
Tambahkan saja: Ambil perencanaan perjalanan ke Bonn dengan serius! Ongkos kereta reguler sekitar 250 €. Pada dasarnya segala sesuatu di Jerman tidak terlalu mahal kecuali perjalanan dengan kereta api.
lalala
@ALALA akan jauh lebih murah dengan Flixbus untuk bepergian ke Bonn. Ada juga beberapa penerbangan langsung sekitar 50 €
Snow
@Sekarang setuju. Hanya mengatakan ini perlu sedikit perencanaan ke depan.
lalala

Anda dapat membeli tiket kereta api bulanan sekitar 70 EUR (2 dering), jauh lebih murah daripada tiket mingguan tetapi tergantung pada rute apa yang akan Anda tempuh. https://en.wikipedia.org/wiki/Berlin_Ringbahn

Kereta dari Berlin ke Bonn dapat diperiksa di sini https://www.bahn.com/en/view/index.shtml , dapatkan tiket lebih awal dengan harga lebih murah. Pada saat saya memposting ini, ini 124 EUR.

Kartu SIM 4G bulanan berharga kurang dari 7 EUR di Amazon. Anda akan mendapatkan 2 GB data. Anda dapat memesannya sendiri dan menerimanya di rumah teman Anda.

Selain makanan Turki dan Asia, McDonalds dan KFC juga masuk akal, mulai dari 5 hingga 10 EUR per makan.

Saya biasanya memiliki perjalanan singkat ke Hamburg untuk bisnis dan saya dapat mengatakan 1000 EUR lebih dari cukup untuk sebulan.

sumber
Anda juga dapat mempertimbangkan bus untuk perjalanan ke Bonn --- kurang nyaman, lebih lama, tetapi lebih murah.
Federico Poloni
ya bus malam adalah pilihan yang baik, jam 9:00 malam sampai jam 8 pagi hari berikutnya
Binh
Jangan buang uang Anda pada McDonald's, KFC dan sejenisnya. Untuk jumlah yang sama (<10 EUR!) Anda dapat menemukan banyak restoran murah tapi bagus di Berlin.
Konrad Rudolph
Jika Anda akan membeli tiket angkutan umum bulanan, beli di S-Bahn vs. U-Bahn (mereka disebut tiket "Eco"). Versi S-Bahn memberi Anda 30 hari yang sebenarnya, sedangkan versi U-Bahn membuat Anda memilih satu bulan (dan itu hanya baik sampai akhir bulan itu, terlepas dari berapa hari lagi yang tersisa) - keduanya dengan harga yang sama 81 euro. Tiket bekerja untuk semua moda transportasi umum - bahkan di seluruh S-Bahn dan BVG (U-Bahn + Bus + Trem).
Qix

Tiket kereta api sekitar 25-35 € satu arah jika Anda memesannya secara online, setidaknya 1 bulan sebelum keberangkatan. Cukup gunakan portal harga yang tepat. https://ps.bahn.de/preissuche/preissuche/psc_start.post#stay

TETAPI tiket murah ini didedikasikan untuk koneksi kereta tertentu pada waktu tertentu. Jika Anda ketinggalan kereta, tiket TIDAK dapat digunakan untuk kereta yang berbeda, itu TIDAK dapat dikembalikan (kecuali jika Anda menggunakan tiket flexi, yang biasanya 25% lebih untuk koneksi yang sama). Kecuali kalau itu adalah kesalahan perusahaan kereta api (kedatangan terlambat).

Juga, kopi sekitar 0,80 € -2 € per cangkir (normal, susu, gula, bukan barang hipster).

Makanan jalanan yang normal seharusnya sekitar 2-4 € jika Anda tidak makan tepat di sebelah objek wisata. Kunjungi beberapa restoran lokal kecil alih-alih rantai besar.

Kebanyakan warung makan menyediakan kualitas dan nilai uang yang jauh lebih baik daripada machdonalds, BK atau kfc. Artinya, menjual makanan yang sebenarnya sekitar 50% dari harga barang plastik "MC" yang diproses. Untuk sekitar harga yang sama dengan menu lemak yang mahal dan berlebihan di MCD, Anda bisa mendapatkan makanan jalanan India yang relatif mahal, tapi enak atau barang-barang dari seluruh dunia.

Sunting: Sosis dalam roti sekitar 2-3 €. Juga, saya makan seperti itu ketika saya mengunjungi berbagai kota di seluruh Jerman, dan bagian lain dari Eropa sebagai mahasiswa. Masih makan yang sama hari ini saat bepergian (kecuali ketika saya sumber bahan-bahan lokal dan memasak sendiri, yang saya sangat suka). tidak yakin apakah orang lain hanya mengaitkan "waktu tunggu yang mahal, mewah, panjang" dengan istilah restoran. Saya merujuk ke restoran keluarga yang lebih kecil dan toko makanan ringan serta tempat duduk dengan tempat duduk. Terutama makanan Asia dan Cina (kecuali India) benar-benar terjangkau

Andreas
sumber
Dia (menganggap) memiliki eating like an average studentrestoran sehingga mungkin bukan saran yang baik. Kalau tidak, makanan jalanan IMO tidak bisa semurah itu. Sosis biasa adalah 5 EUR, doner / ayam dibawa pulang dari 5 - 7 EUR. Juga, McDonalds secara mengejutkan baik di Jerman, saya pikir
Binh
@Binh Tidak, Berlin jauh lebih murah dari itu: Doner biaya sekitar 4 EUR, kadang-kadang kurang, tidak pernah lebih dari 5. Currywurst yang baik bisa didapat dengan 3 EUR atau kurang. Banyak restoran terjangkau bagi siswa, dan tentunya sesuai anggaran OP. Singkatnya, Andreas tepat.
Konrad Rudolph
"BUKAN tidak dapat dikembalikan" berarti Anda bisa mendapatkan pengembalian uang. Mungkin bukan yang Anda maksud.
Ben Voigt
Sosis dalam roti sekitar 2-3 €. Juga, saya makan seperti itu ketika saya mengunjungi berbagai kota di seluruh Jerman, dan bagian lain dari Eropa sebagai mahasiswa. Masih makan yang sama hari ini saat bepergian (kecuali ketika saya sumber bahan-bahan lokal dan memasak sendiri). tidak yakin apakah orang lain hanya mengaitkan "waktu tunggu yang mahal, mewah, panjang" dengan istilah restoran. Saya merujuk ke restoran keluarga yang lebih kecil dan toko makanan ringan dan tempat penyimpanan barang dengan tempat duduk. Terutama makanan Asia dan Cina (kecuali India) benar-benar terjangkau
Andreas

Ya, mudah.

Ketika saya memulai perusahaan saya beberapa tahun yang lalu, saya hidup dengan anggaran tepat di Hamburg, yang sangat mirip dengan Berlin dalam biaya hidup. Karena saya tinggal di apartemen saya sendiri, saya memiliki biaya perumahan minimal (listrik, air, dll.). Saya juga tidak memiliki mobil saat itu.

Anda dapat membeli tiket bus sepanjang bulan, yang akan berjalan jauh lebih murah daripada membeli tiket individu jika Anda sering bepergian, dan menghilangkan risiko lupa membeli tiket (yang mahal jika ketahuan).

Naik kereta di Jerman berkisar dari yang sangat murah hingga yang sangat mahal, tergantung pada perjalanan dan kapan Anda memesannya dan seberapa fleksibelnya Anda. Saya baru saja memeriksa situs web bahn.de dan dapat menemukan beberapa opsi untuk pulang-pergi Berlin-Bonn-Berlin dengan harga sedikit di atas € 100.

Memasak di rumah bisa jauh lebih murah daripada makan di luar, namun jika Anda memasak hanya untuk satu orang, maka "Mittagstisch" (makan siang bisnis) dapat dihargai dengan sangat kompetitif. Saya tidak suka memasak hanya untuk diri saya sendiri, jadi saya hidup dengan anggaran itu dan masih makan di luar secara teratur.

Kehidupan malam dan pesta sangat bergantung pada tujuan Anda. Ada pilihan murah dan mahal. Anda akan ingin menonton yang ini karena memiliki peluang tertinggi untuk menjadi mahal dengan cepat jika tidak.

sumber
Biaya hidup berbeda secara signifikan antara Berlin dan Hamburg. Sementara sewa sekarang sama, harga bahan makanan, transportasi umum dan biaya rata-rata umum untuk keluar jauh lebih rendah di Berlin. Mereka tidak mengatakan Berlin lengan seksi (miskin tapi seksi) tanpa alasan.
simbabque
Saya telah mengunjungi Berlin berkali-kali, tidak pernah melihat perbedaan dramatis. Mungkin ada perbedaan, tetapi jelas tidak 20, 30 atau 50%.
Tom
Saya telah tinggal di Berlin selama beberapa tahun, dan sebelum itu di Hannover. Jika Anda mengabaikan sewa, pengalaman saya adalah bahwa Hamburg lebih mahal daripada Hannover, dan Berlin lebih murah daripada Hannover. Karenanya Hamburg harganya lebih mahal dari Berlin. Saya tidak bisa mengomentari biaya untuk pergi ke pesta, tetapi makan di luar, membeli bahan makanan dan sebagainya. Mungkin bahkan pergi ke bioskop, tetapi saya belum melakukannya di Hamburg selama bertahun-tahun.
simbabque
Makan di luar pasti lebih murah di Berlin, setidaknya jika Anda pergi ke salah satu dari banyak restoran pinggir jalan kecil, itu benar.
Tom

Bisa jadi agak pendek, tergantung pada seberapa banyak minuman keras dan pesta yang Anda inginkan.

• Pass 7 hari untuk transportasi umum kurang dari € 40. Pass bulan ada untuk bulan kalender atau periode 30 hari, sedikit di atas € 80. Saya berasumsi bahwa perjalanan Bonn akan di tengah kunjungan?
  • Tiket kereta kembali sekitar € 130, tergantung pada seberapa awal Anda memesan.
  • Makanan dimungkinkan dengan € 15 atau kurang, terutama jika Anda dapat menggunakan dapur dan lemari es teman Anda. Itu membuat perbedaan jika Anda membeli roti lapis atau roti, mentega dan sisanya.

Sisanya € 220 untuk poin lain yang Anda sebutkan. Tiket museum dan kehidupan malam bisa mahal. Tidak tahu tentang kartu SIM selama sebulan.

sumber
Mengapa Anda merekomendasikan 4 pass mingguan daripada satu pass bulanan?
Federico Poloni
Saya tidak yakin tentang perjalanan Bonn, berapa banyak waktu dan kapan.
om
Jangan pernah membeli tiket mingguan kecuali Anda hanya tinggal selama dua setengah minggu. Saya melakukan itu untuk sementara waktu ketika saya berada di Berlin banyak untuk bisnis. Jumlahnya bertambah (tetapi majikan saya membayar, dan kami tidak tahu berapa lama saya akan tinggal).