Ditendang keluar dari hotel di pagi hari saat memesan melalui agen pemesanan (diminta membayar satu hari ekstra)

Saya dari Inggris, saya pergi ke situs web agen perjalanan dan memesan liburan (penerbangan + hotel), hari ini adalah hari terakhir dan penerbangan saya pukul 22:30. Di pagi hari kami pergi ke kota untuk makan siang dan ketika kami kembali, kami diminta untuk membayar satu hari ekstra karena kebijakan hotel adalah check out pukul 11:00 dan agen perjalanan kami tidak memesan satu hari ekstra. Saya mencoba menjelaskan kepada mereka bahwa saya tidak melakukan pemesanan langsung dan semua harus dilakukan antara agen perjalanan hotel dan bukan saya, tetapi pada akhirnya hanya untuk mendapatkan barang-barang saya yang tersisa di kamar saya saya membayar ekstra hari. Saya kemudian menelepon agen yang telah saya pesan, namun mereka mengatakan bahwa saya harus memesan satu hari lagi. Jika saya ingin menginap sampai malam (walaupun saya menggunakan sistem mereka untuk melakukan pemesanan dan tidak mendapatkan penjelasan bahwa saya harus menunggu suatu hari di jalan),

Apakah ini legal? Jalan apa yang bisa saya ambil?

sumber
Komentar bukan untuk diskusi panjang; percakapan ini telah dipindahkan ke obrolan .
Mark Mayo Mendukung Monica

Jawaban:

163

Ini bukan hanya sepenuhnya legal, tetapi cara semua hotel bekerja.

Mereka memiliki waktu check-out yang dipublikasikan, yang akan bervariasi di antara hotel-hotel tetapi biasanya di suatu tempat antara 10:00 dan 13:00.

jika Anda ingin tinggal lebih lama, Anda perlu meminta checkout terlambat (yang mungkin gratis, atau mungkin dikenakan biaya, tergantung pada sejumlah faktor), atau membayar untuk malam tambahan.

Dalam pengalaman saya, sebagian besar pelancong yang memiliki penerbangan 10:30 akan meminta checkout terlambat, dan / atau mereka hanya akan check-out dan meninggalkan tas mereka di penyimpanan di hotel sampai nanti. Tentu saja itu bukan untuk mengatakan bahwa ada yang salah dengan pemesanan malam tambahan, tetapi itu bukan norma, dan bukan apa yang dilakukan situs web pemesanan perjalanan (!) Secara default.

Sebagai contoh, hanya beberapa hari yang lalu saya memiliki penerbangan 12:30 (yaitu, tepat setelah tengah malam). Hotel saya dapat memperpanjang waktu check-out saya sampai jam 4 sore, setelah itu saya meninggalkan tas saya di hotel dan pergi berbelanja. Saya kembali sekitar jam 9 malam, mengambil tas saya, dan menuju ke bandara - semuanya tanpa biaya tambahan!

Dokter
sumber
Juga perhatikan: Tidak semua hotel akan membiarkan Anda menyimpan barang-barang Anda di fasilitas mereka setelah Anda check out - itu adalah layanan milik kami, bukan norma atau layanan yang diperlukan dari hotel
Zibbobz
@reirab Banyak maskapai penerbangan yang tidak mengizinkan pengecekan tas lebih dari 4 jam sebelum jadwal keberangkatan mereka.
MooseBoys
@ Zibbobz: sementara penyimpanan bagasi memang dianggap sebagai layanan kesopanan bukan persyaratan, seperti yang Anda katakan, ini adalah layanan yang sangat umum - saya tidak pernah tahu hotel menolaknya (dari perjalanan yang cukup luas di AS dan Eropa, dan beberapa di bagian lain dunia), jadi menurut saya cukup aman untuk menganggap itu akan tersedia.
PLL
@ Zibbobz Saya sudah berkeliling Eropa, Amerika Utara dan Asia dan saya bisa menyimpan barang-barang saya setiap saat tanpa kesulitan (dan mulai dari hostel hingga hotel mahal). Di mana Anda bepergian bahwa ini tidak dianggap sebagai norma? Akan lebih baik untuk mengetahui rencana ke depan jika saya pernah berada di area itu.
Voo
@ JoBlow, ya? Saya tidak pernah dikenakan biaya untuk itu di hotel dalam kisaran dari yang termurah ke yang mahal di Eropa dan AS.
rvs

Ini sangat normal. Waktu check-out di hotel biasanya antara pukul 10:00 dan 12:00 dan Anda perlu membayar sesuatu tambahan (kadang-kadang untuk malam berikutnya, kadang-kadang kurang - tergantung pada peraturan hotel) untuk tinggal lebih lama.

Sebagian besar hotel menawarkan tamu mereka untuk meninggalkan bagasi mereka secara gratis untuk sisa hari itu. Jadi dalam hal ini saya akan check-out dari hotel di pagi hari, meninggalkan barang bawaan saya dengan penerimaan dan kemudian pergi keluar untuk menikmati sisa hari itu.

Grzenio
sumber
Mengenai mengapa hal ini normal - hotel perlu meninggalkan tamu untuk mengosongkan kamar dengan waktu yang cukup agar mereka dibersihkan agar tamu yang datang tiba di sore / malam. Mereka membutuhkan barang-barang Anda di luar ruangan agar hal ini terjadi, sehingga mereka dapat menawarkan checkout terlambat dan menyimpan barang-barang Anda. Jika Anda hanya meninggalkannya dan tidak check out, ini adalah masalah tambahan bagi mereka - jika mereka bahkan memiliki kamar Anda tersedia untuk satu malam lagi, berdasarkan pemesanan.
GalacticCowboy

Jawaban singkat, untuk menggemakan jawaban lain: sepenuhnya sah. Waktu check-out adalah waktu checkout, biasanya antara jam 9 pagi - 1 siang (0900 - 1300). Bergantung pada situasinya, Anda mungkin dapat memperpanjang ini hingga satu jam atau lebih dari waktu check-in (biasanya jam 3 sore), dan checkout yang terlambat mungkin atau mungkin gratis. Faktor-faktor yang mempengaruhi situasi termasuk: seperti apa situasi kedatangan untuk malam berikutnya (jika itu adalah hotel yang melakukan bisnis yang baik dengan pernikahan, checkout terlambat pada hari Sabtu umumnya akan menjadi keajaiban kecil: kelompok pernikahan berarti banyak pemeriksaan awal -dalam atau setidaknya upaya semacam itu), tingkat keanggotaan dalam program loyalitas / penghargaan hotel, berapa banyak sejarah reguler yang Anda miliki dengan hotel (menginap 4 malam (terutama jika ditempatkan secara teratur, misalnya setiap tiga bulan, seperti yang mungkin terjadi pada seorang penjual keliling) umumnya menghitung lebih untuk ini daripada menginap selama 14 malam: hotel akan memperkirakan Anda akan kembali), rasio tamu yang sudah check out ke tamu dengan keterlambatan checkout, dan bagaimana Anda melakukan pemesanan (dalam urutan perkiraan: langsung dengan hotel, melalui situs web rantai hotel, melalui agen perjalanan penerbit kartu kredit, dan kemudian pada dasarnya segala sesuatu yang lain). Jika semuanya gagal, tip besar untuk agen meja depan mungkin membuat Anda terlambat check-out (dalam kehidupan saya sebelumnya di belakang meja depan hotel, untuk shift pagi saya yang langka (saya kebanyakan bekerja audit malam), saya hampir setiap hari bisa lolos dengan total 2 jam keterlambatan check-out diskresioner tanpa dimarahi oleh manajemen atau pembantu rumah tangga; "jabat tangan $ 100" andal bisa mendapatkan satu jam tambahan).

Tidak satu pun dari ini yang baik untuk situasi Anda: kasus terbaik untuk checkout terlambat adalah jam 3 sore, jam kurang dari yang Anda butuhkan. Namun, semuanya tidak hilang. Tergantung pada hotel, ada hal yang disebut "penggunaan siang hari" atau "nol malam menginap". Jika Anda memilih hotel di mana mereka dapat membalik kamar dan menjualnya lagi untuk malam ini, ini mungkin tidak semahal itu. Praktik kepegawaian hotel dan pola permintaan mereka adalah apa yang mengatur ketersediaan penggunaan hari. Secara umum, semakin layanan penuh hotel, semakin besar kemungkinan mereka akan memiliki seseorang di sekitar malam hari untuk membalik kamar. Jika mereka dekat dengan bandara atau di pusat kota sebuah kota besar, mereka mungkin dapat meminta seseorang berjalan di kemudian hari menginginkan kamar. Di sisi lain, properti layanan terbatas (misalnya motel),

Di luar penggunaan sehari-hari, sebagian besar hotel akan bersedia untuk menyimpan barang-barang Anda dll. Selama beberapa jam, meskipun yang terbaik adalah mengemukakan kemungkinan ketika Anda check-in. Faktor-faktor yang memengaruhi ini mirip dengan yang memengaruhi apakah Anda bisa terlambat check-out, tetapi Anda memiliki peluang sukses yang jauh lebih besar.

Levi Ramsey
sumber

TL; DR; Hotel itu benar (saya salah) - untuk membayar satu hari ekstra adalah solusi yang paling tepat.

Sebagai tambahan untuk jawaban di atas ada diskusi panjang di komentar sekitar apakah legal untuk menyimpan barang-barang saya (ini yang saya cari).

Dalam salah satu komentar @ piet.t mengacu pada artikel hak gadai pemilik hotel .

Hak gadai dari pemilik hotel memungkinkan pemilik hotel untuk memegang properti pribadi yang dibawa oleh seorang tamu ke hotel, sebagai jaminan pembayaran. Hak gadai semacam itu juga dikenal sebagai “hak gadai pemilik penginapan”. Hak gadai penjaga hotel biasanya hanya berlaku untuk "bagasi" seseorang, dan bukan mobil mereka.

Di Spanyol (Kepulauan Canary milik Spanyol) disebut gravamen de hotelero

Jadi, sah-sah saja menyimpan barang-barang saya sampai saya membayar kehilangan ruangan untuk hari itu.

Saran pribadi saya - jangan menggunakan situs web online untuk memesan liburan Anda, pergi ke agen perjalanan secara langsung, biaya tambahan biasanya sepadan dengan masalah yang dihindari. Jika ada yang salah, saya yakin mereka akan lebih membantu daripada operator telepon (jika mereka tidak mereka tahu bahwa hari setelah liburan berakhir Anda akan berjalan melalui pintu kantor mereka dan berbicara dengan manajer mereka;))

sumber
walaupun dalam hal ini saya tidak berpikir itu penting apakah itu dipesan secara online atau dengan agen perjalanan - karena biasanya para pelancong tidak memesan malam tambahan, dan mereka biasanya hanya berkeliaran di sekitar kota dengan tas diperiksa setelah checkout pagi. Jam berapa Anda check-out?
MonkeyBonkey
@MonkeyBonkey 20:00
Matas Vaitkevicius
Bahkan agen perjalanan pribadi tidak akan menganggap Anda ingin membayar untuk malam ekstra di hotel hanya untuk menyimpan barang-barang Anda dan sebagian besar tidak akan menawarkan untuk memesan malam tambahan hanya karena penerbangan Anda berangkat di malam hari . Agen perjalanan memberi Anda seseorang untuk mengajukan pertanyaan semacam ini, jadi itu sangat membantu.
Zach Lipton
@MatasVaitkevicius ya 20:00 sangat terlambat ... sebagian besar hotel mungkin memberi Anda waktu luang di sore hari tetapi waktu malam akan terlambat ..
MonkeyBonkey

Ada satu hal yang hilang dari jawaban lainnya:

Di setiap hotel yang pernah saya tinggali (total sekitar 50), mereka memberi tahu Anda secara langsung waktu check-out saat Anda check-in. Mereka memberi tahu Anda bahkan jika Anda tidak bertanya. Jika Anda memesan melalui situs web atau agen perjalanan tidak masalah, orang yang memberi tahu Anda tentang waktu checkout adalah orang yang memeriksa Anda di hotel. Jika mereka memberi tahu Anda sesuatu dan Anda tidak mengerti apa artinya, tanyakan apa yang mereka maksudkan, karena itu mungkin penting.

Di hotel yang lebih murah Anda biasanya dapat check out hingga 1 jam lebih lambat daripada waktu checkout tanpa masalah, tetapi semakin mahal hotel, semakin besar kemungkinan akan ada biaya tambahan.

Jika Anda menyadari bahwa waktu checkout yang dinyatakan tidak sesuai untuk Anda, Anda harus memberi tahu hotel terlebih dahulu. Mereka akan selalu dapat menemukan solusi yang masuk akal, baik itu checkout terlambat, menyimpan barang bawaan Anda, atau sesuatu yang lain - mereka mungkin bahkan memungkinkan Anda untuk menjaga kamar tanpa biaya, selama Anda pergi keesokan paginya . Tetapi prasyaratnya adalah Anda memberi tahu mereka terlebih dahulu. Dengan menempati kamar tanpa memesannya, Anda adalah salah satu tamu yang buruk, dan mereka tidak punya alasan untuk bersikap baik kepada Anda.

Peter
sumber
Menurut pengalaman saya, hotel tidak selalu memberi tahu Anda waktu check-out ketika Anda check-in. Ada yang tahu, dan kadang-kadang saya akan menanyakannya ketika itu penting untuk rencana perjalanan saya, tetapi yang lain tidak. Terkadang informasi itu disertakan dengan kunci Anda atau diposting di belakang pintu kamar hotel.