Bagaimana cara mengajar 3yo untuk bertahan selama kenaikan?

Saya memiliki anak perempuan berusia 3 tahun dan kadang-kadang membawanya berjalan-jalan di hutan / semak / mendaki gunung selama beberapa jam. Kami berdua menikmatinya.

Saya tidak berharap dia bisa berjalan sangat jauh atau mendaki gunung, jadi saya menggendongnya saat dia lelah. Masalahnya adalah sekarang dia sudah benar-benar terbiasa dengan saya menggendongnya. Kami berjalan sekitar 200 meter sebelum dia mengatakan dia lelah. Setelah itu dia hanya akan berjalan sedikit saja. Saya akhirnya mendapatkan latihan yang serius dan dia tidak mendapatkan latihan sama sekali.

Jika kita sampai ke tempat piknik atau area bermain, dia berlari dan bermain, jadi aku tahu dia tidak terlalu lelah, dia hanya lebih suka untuk dibawa-bawa. Saya mencoba menjelaskan kepadanya tentang kesenangan mendorong diri sendiri, tetapi saya pikir itu pada tingkat yang lebih tinggi daripada yang akan diikuti oleh anak berusia 3 tahun.

Saya tidak ingin memaksanya berjalan, karena saya ingin dia menikmatinya. Apa yang bisa saya coba untuk membuatnya mendorong dirinya sedikit?

sumber
Mungkin anak Anda menginginkan kegiatan berbeda yang menuntut pendakian. Hal seperti geocaching mungkin lebih menyenangkan, memotret pemandangan yang indah, pergi ke batu yang menyenangkan untuk didaki.
the_lotus
@the_lotus Kami biasanya pergi untuk melihat sesuatu yang keren. Dia benar-benar menikmatinya. Dia umumnya ingin tinggal di mana pun kita pergi lebih lama daripada yang saya inginkan. Saya pikir dia baru tahu bahwa dia bisa sampai di sana dengan kakinya sendiri atau meminta saya membawanya ke sana ... dan yang terakhir lebih mudah baginya
neelsg
Mungkin yang benar-benar menikmatinya adalah kurang mendaki secara khusus, dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama Anda.
Zibbobz
Anak saya yang berusia 2,5 tahun menyajikan masalah sebaliknya. Dia selalu ingin turun dan berlari! Lalu dia menuntut saya lari juga. Kami juga melibatkannya dengan menggambarkan tanaman dan daun, menunjukkan bunga dan serangga, dan hal-hal keren lainnya agar lebih menarik. Sudahkah Anda mencoba yang seperti itu? ("Balapan", menunjukkan semua hal menarik, dll.)?
"Beberapa jam" adalah waktu yang sangat lama pada usia 3. Ini masalah rentang perhatian dan motivasi, bukan ketahanan fisik. Saya mulai menaiki anak perempuan saya pada usia 6 tahun, dan bahkan pada usia itu, kami menghabiskan lebih banyak waktu memanjat kayu, membahas peta, dll., Daripada benar-benar mendaki.
Ben Crowell

Jawaban:

Mungkinkah "beberapa jam berjalan di hutan" itu melebihi jangkauannya (baik dalam ketahanan fisik dan rentang perhatian) cukup banyak dari perjalanan, sehingga Anda akhirnya selalu membawanya ke ujung kenaikan?

(Saya punya anak-anak usia 12 dan 8 yang bosan dengan "kenaikan" dalam waktu kurang dari "beberapa jam". Mereka dapat berlari di sekitar taman bermain, dan melakukan kunjungan ke museum atau kebun binatang selama hampir sepanjang hari, tetapi sebuah kenaikan "biasa" akan membuat mereka bosan.)

Jika anak Anda tidak pernah mengalami "berhasil melalui" pendakian, sehingga membuat pendakian itu sendiri menjadi sesuatu yang memuaskan, dia tidak akan bersemangat untuk memasukkan energi yang signifikan ke dalamnya, dan akan meminta untuk dibawa segera setelah dia merasa seperti dia mengerahkan diri - karena, apa gunanya berjalan lebih lama jika, pada akhirnya, Anda akan membawanya, dan dia masih akan bisa mencari peri atau menjelajahi taman bermain?

Saya pikir triknya di sini adalah mulai dari yang kecil, biarkan dia mencapai "penyelesaian" secara teratur, dan kemudian memperluas hal-hal seperti daya tahan, rentang perhatian, dan kemauan untuk melatih dirinya meningkat ketika dia tumbuh dewasa.

Satu hal lagi, saya tidak berpikir rata-rata anak berusia tiga tahun membutuhkan "latihan" atau "olahraga" buatan. Biasanya insting permainan mereka membuat mereka bergerak cukup banyak tanpa henti, di dalam atau di luar rumah, dan mereka memiliki perasaan yang agak disesuaikan ketika mereka ingin bergerak, dan ketika mereka ingin beristirahat. IMHO, lebih baik tidak mengutak-atik itu terlalu dini dalam kehidupan mereka, tetapi sebaliknya meningkatkan kesadaran mereka untuk apa yang dikatakan tubuh mereka kepada mereka.

Selain itu, ketegangan fisik (yang oleh orang dewasa akan kita beri label "olahraga", "pelatihan", atau "latihan") dapat dengan mudah berbahaya bagi anak-anak. Tubuh mereka sudah berkembang pesat menuju kekuatan dan daya tahan yang lebih besar, dengan tekanan besar pada sistem mereka, tanpa "beban" tambahan dari kami orang dewasa.

DevSolar
sumber
Anda membuat poin yang valid. Sebagian besar perjalanan adalah untuk mendapatkan air terjun yang bagus atau elang bersarang dll. Perjalanan ini terlalu jauh baginya untuk berjalan sepanjang jalan, jadi saya diharapkan untuk membawa bagian darinya. Saya kira kita harus melakukan beberapa perjalanan yang lebih dekat sehingga dia dapat melakukan seluruh perjalanan sendiri
neelsg
Saya pikir pertanyaan saya sedikit menyesatkan tentang olahraga. Saya tidak ingin dia berolahraga lebih banyak, tetapi saya ingin dia lebih banyak mengalami alam dan itu sulit ketika Anda sedang digendong. Saya tidak pernah terburu-buru dan dia bisa menghabiskan waktu yang sangat lama melihat beberapa burung atau bunga atau bahkan batu atau tongkat, jadi itu juga mengapa perjalanan ini memakan waktu "beberapa jam"
@neelsg: Senang mendengar poin kedua saya tidak perlu. Anda tidak akan percaya apa yang dilakukan orangtua yang bermaksud baik pada anak-anak mereka. ;-) --- Jadi intinya, rencanakan perjalanan Anda sedemikian rupa sehingga ia bisa menyelesaikannya dengan kekuatannya sendiri menjadi aturan, bukan pengecualian. Perhatikan bahwa ini akan menjadi sangat sulit sekarang karena dia terbiasa berhenti setelah 200 meter ... Anda mungkin harus mulai dengan hal-hal yang sangat kecil, kemudian mengambilnya dari sana. Selamat bersenang-senang, kalian berdua!
DevSolar

Anak-anak, bahkan setelah usia balita, cenderung menikmati kenaikan dengan cara yang berbeda dari orang dewasa. Kami suka mengajak kami jalan-jalan di hutan, dan telah melakukannya sejak bayi (beberapa foto bayi Daddy yang membawa anak perempuan dalam gendongan!).

Satu kemungkinan adalah bahwa jalan-jalan yang lebih pendek akan meningkatkan pandangannya. Memiliki harapan kecil adalah transisi tersulit bagi kita sebagai orang tua. Kita bisa melakukan pendakian sejauh lima mil dengan mudah dan merasa segar kembali pada akhirnya. Apa pun lebih dari satu mil dan anak bungsu saya mencapai titik di mana dia benar - benar selesai dan tidak tahan ide berjalan langkah lain. Kami tidak sengaja mengambil kenaikan lima mil sebagai sebuah keluarga (kami tidak menyadari bahwa kami telah mengambil jalan yang salah sampai terlalu terlambat) dan itu masih dibesarkan oleh anak-anak sebagai The Worst Vacation Idea Ever.

Tetapi jika dia menumpang setelah beberapa ratus meter, "Aku lelah" mungkin berarti "Aku bosan dan ingin perhatian." Dalam hal ini, selingan bisa sangat diterima dan membantunya melupakan "kelelahan". Dorongan terbesar untuk jarak anak-anak saya akan berjalan sendiri adalah menetapkan tonggak atau tujuan kecil.

• Ketika kita mencapai pohon berbentuk lucu itu, aku akan menggendongmu selama tiga menit!
  • Ketika kita sampai pada tanda jejak berikutnya, saatnya untuk camilan [campuran trail, buah, granola bar]!
  • Bisakah Anda berlari ke depan dan menghitung berapa banyak dari bunga biru kecil itu di dekat pohon?

Membuat kerangka kerja pura-pura mari juga bisa membantu. Mungkin Anda menjelajahi planet baru, mungkin Anda berburu peri, mungkin ada harta karun rahasia di sepanjang jalan (mis. Batu mengkilap!) Yang perlu dikumpulkan untuk mengisi bahan bakar mobil untuk perjalanan pulang. Ini kadang-kadang lebih sederhana jika ada saudara kandung atau teman, karena mereka menenun permainan pura-pura sendiri, tetapi tentu saja layak untuk orang dewasa untuk memulai.

Acire
sumber
Saya menyadari (agak terlambat) bahwa ini tidak benar-benar membantu mengkomunikasikan ide mendorong diri sendiri untuk melangkah lebih jauh dengan kenaikan, tetapi kadang-kadang ide yang rumit seperti itu dapat dicapai melalui cara yang berbeda :)
Acire
Saya suka ini. Kita harus ingat bahwa anak-anak pada usia itu tidak memiliki definisi kata yang sama dengan kita. "Aku lelah" bagi mereka dapat berarti sesuatu yang sangat berbeda dari apa yang orang dewasa maksudkan. Memiliki sasaran yang setengah udik itu bagus, untuk orang dewasa hanya berjalan itu menyenangkan, bagi anak itu hanya berarti berjalan untuk kembali ke tempat yang sama (yang mungkin membosankan).
the_lotus
1: anak kecil saya dan saya pergi "Dinosaur Hunting", yang berarti kita berteriak dan lari banyak . Dia akan lari dari dinosaurus selama berjam-jam, tetapi memintanya untuk mendaki selama 5 menit dan dia "lelah" dalam 2 :)
Binary Worrier
Saya biasa menjalankan program outdoor musim panas untuk anak-anak berusia 5-7 tahun. Mereka semua adalah anak-anak kota kaya yang tidak terbiasa berada dan berjalan di hutan. Di awal musim panas kami mulai dengan berjalan sedikit lebih dari 0,5 kilometer - selalu berjalan "ke sesuatu" - dengan sejumlah tujuan di sepanjang jalan. Pada akhir musim panas kami akan melakukan 3 mil di panas tinggi dan kelembaban. Tetap kami harus memastikan bahwa kami berjalan dengan tujuan atau tujuan agar mereka tetap berjalan. Ini bisa menjadi petak berry berikutnya, pohon sejuk itu, ladang, atau bebatuan - supaya mereka tahu ada apa.
Si Idiot
@neelsg pergi untuk sesuatu seperti "jika aku menggendongmu maka faeries akan mendengar kita datang dengan pasti"
Dean MacGregor

Pada usia tiga atau empat tahun kami memiliki masalah yang sama dengan putri tertua kami. Dia akan terbiasa dengan saya menggendongnya selama bagian paling sulit dari kenaikan, atau ketika dia lelah.

Solusi kami adalah saya akan meletakkannya kembali ketika kami menemukan tanda jejak, dan dia hanya bisa meminta saya untuk menjemputnya kembali setelah dua tanda jejak telah berlalu. Ini memiliki efek samping yang luar biasa dari mengajarinya untuk menyadari tanda jejak.

dotancohen
sumber
Sebagai seseorang yang benar-benar mengerikan dalam memperhatikan detail di lingkungan saya, saya suka ide ini.
Mark K Cowan
Apa itu tanda jejak?
MarkHu
@MarkHu: Potongan cat digunakan untuk menandai jalan . Saya benar-benar berpikir bahwa ini akan menjadi sesuatu yang dikenal di dunia, tetapi dari beberapa googling biasa tampaknya kita hanya memilikinya di Israel.
dotancohen

Saya memiliki masalah yang sama dengan anak saya yang berusia empat tahun dan terkejut bahwa hanya membiarkannya memilih sepasang sepatu lari baru yang berwarna-warni untuk "menjadi super cepat" adalah semua yang diperlukan untuk membuatnya melangkah lebih jauh tanpa saya membawanya. Mungkin saya hanya beruntung, membeli Anda mungkin mencoba membuat masalah besar dari pembelian sepatu baru.

Gagasan lain adalah ambil anak lain untuk pergi bersamamu. Saya memiliki anak kembar, dan seringkali mereka berlari bersama terlalu sibuk untuk meminta saya untuk membawa.

Atau ide lain adalah mencoba membuat semua orang dalam grup pendakian bergiliran menjadi "pemimpin". Anda mengikuti putri Anda ketika dia adalah pemimpin, dan mungkin bergiliran.

Memiliki putri Anda memilih tempat hiking dan memiliki tujuan dalam pikiran juga membantu. Memiliki buku fisik ( seperti ini ) dengan jalur pendakian di daerah Anda dengan banyak gambar sangat membantu. Dia mengambil pendakian, dan kemudian bersemangat untuk pergi ke sana dan menemukan bintik-bintik dalam gambar. Ini juga membantu jika ada hal-hal yang menyenangkan seperti "Danau Pelangi" atau jika Anda menggunakan imajinasi Anda dan katakan mencari ikan hitam besar di tengah danau saat kami mendaki.

Berhati-hatilah untuk tidak mendorongnya terlalu keras atau Anda akan berisiko membuatnya benci hiking sepenuhnya.

JDiMatteo
sumber

Pertanyaan bagus, kami memiliki masalah yang sama.

Apa yang kami temukan sejauh ini:

• Menyanyikan lagu, bermain game ("Saya memata-matai mata kecil saya") dll.
  • Cukup mengatakan kepadanya bahwa dia terlalu berat untuk dibawa.
  • Berjanjilah hadiah jika dia berhasil tanpa membawa.
melengkung
sumber
Terima kasih. Saya suka ide menyanyikan lagu dan bermain game. Akan mencobanya akhir pekan ini. Saya akan mencoba saran lain jika itu tidak berhasil, tetapi dia bisa memanipulasi seperti pro ketika Anda membawa hadiah ke dalam gambar. Saya pikir saya akhirnya akan memberinya hadiah untuk setiap langkah yang dia lakukan :)
neelsg
Jangan pernah menawarkan hadiah (alias suap) untuk sesuatu yang Anda ingin anak Anda senang melakukannya - itu menegaskan bahwa kegiatan itu tidak menyenangkan dan tidak ada yang akan melakukannya tanpa mendapat imbalan untuk itu. Di sisi lain, Anda dapat memiliki "perayaan" setiap kali dia mencapai sesuatu yang signifikan, sama seperti Anda merayakan ulang tahun, atau memenangkan turnamen olahraga. Jangan berjanji sebelumnya, tetapi pertama kali dia melakukan pendakian kecil sendiri, keluar untuk smoothie buah, atau hal lain yang menyenangkan dan sehat sesudahnya - dan Anda berdua mendapatkannya, karena Anda merayakan pencapaiannya bersamanya .
Ibu Ossum

Salah satu trik yang berhasil bagi saya adalah, mengatakan kepadanya: jika Anda lelah, Anda dapat berlari dan menungguku di bawah pohon di sana, duduk dan rileks.

Anak saya sering terlalu lelah untuk berjalan, tetapi tidak cukup lelah untuk berlari ke tempat teduh di bawah pohon di mana dia bisa duduk dan menatap saya ketika saya sedang berjalan.

Peter M. - singkatan Monica
sumber

Cobalah alternatif lain untuk membawanya.

Alih-alih membawanya dibawa sisa jalan untuk kenaikan, mulailah mengambil istirahat pendek (15 menit atau lebih) untuk membiarkan dia beristirahat sebentar, sebelum melanjutkan perjalanan.

Ini akan berarti bahwa itu akan memakan waktu lebih lama untuk Anda, dan Anda mungkin harus mempersingkat seluruh perjalanan, tetapi itu akan memberinya waktu untuk beristirahat, dan memberi Anda berdua waktu untuk mengikat (yang mungkin juga merupakan apa yang ia cari. ketika dia meminta untuk dibawa).

Masing-masing orang dewasa memiliki kecepatan yang mereka sukai untuk hiking, dan anak-anak tidak berbeda - sesuaikan rencana hiking Anda.

Zibbobz
sumber

Anda melihat masalah sebagai orang dewasa, lihatlah ini saat berusia tiga tahun.

I walk ->
I don't like it anymore ->
I ask to get carried ->
I like that...

Sederhana.

Untuk memutus siklus, komunikasikan seperti yang dilakukan anak berusia tiga tahun.

Saat Anda berjalan, lakukan percakapan tipe tiga tahun, tentang warna dan surga.

Jangan berjalan, pergi dari satu tempat ke tempat lain, seperti pohon atau batu dan biarkan anak kadang-kadang memutuskan (terutama ketika tujuannya jelas).

Tidak lagi berjalan? Kemudian lewati, lompat, lompat, menari atau goyangkan jalanmu, mungkin berhenti saja.

Ketika Anda menggendongnya, menggeliat dan bergoyang ... komunikasikan bahwa sulit bagimu seperti yang dipahami anak berusia tiga tahun. Saya akan membawanya dengan cara yang dia tidak benar-benar nyaman, mengapa dia ingin berjalan sebaliknya?

Tetapi yang paling penting seperti yang Anda katakan: dia ingin bermain-main, dia tidak ingin lelah ... apakah Anda menyalahkannya?

Seorang anak berusia tiga tahun belajar dengan melakukan. Jika itu menyenangkan tidak diperlukan penjelasan, tunjukkan padanya!