Seberapa sibuk Colosseum Roma sepanjang tahun?

Saya hanya menghabiskan waktu satu minggu di Italia, dan mendapati bahwa kerumunan turis lebih menyebalkan daripada yang saya perkirakan. Saya menemukan bahwa saya tidak dapat menikmati diri sendiri karena kerumunan orang, jadi saya akhirnya melewatkan beberapa sorotan umum, seperti memasuki Colosseum Romawi, dan banyak pameran di Museum Vatikan.

Jika saya ingin kembali ke Roma di kemudian hari, kapan saya bisa menikmati situs-situs ini, dan khususnya Colosseum Romawi, dengan kerumunan terkecil? Apa yang dimaksud dengan low season? Dan jika ada perbedaan, mana volume hari terendah dalam seminggu selama musim ini? Cuaca, harga perjalanan, ketersediaan hotel, dll, tidak masalah. Saya hanya ingin menikmati situs dengan beberapa orang lain.

Juga, jika itu penting, saya hanya tertarik untuk memasuki situs-situs sebagai anggota publik yang normal (reservasi grup khusus, undangan eksklusif oleh Paus, dll, tidak menarik bagi saya).

Flimzy
sumber
Saya telah membuat pengalaman yang baik dengan misalnya hari kerja di akhir September. Sementara masih ada penantian, itu cukup singkat. Musim dingin, ketika Ryanair menipiskan jadwal penerbangannya menjadi lebih baik.
mts
Saya dan istri saya pergi pada akhir Agustus, sekitar waktu banyak sekolah Amerika kembali dalam sesi (lebih sedikit turis Amerika). Kerumunan tidak begitu buruk di Colosseum atau Vatikan, tetapi panasnya sangat mengerikan.
Ivan
Kami pergi ke sana pada bulan Sep, antriannya luar biasa. Pergi sangat awal atau jika Anda mampu membayar beberapa euro lebih banyak, pilih tur berpemandu (mereka menjual di luar) dan Anda dapat masuk dalam sekitar 20 menit melewatkan antrian. Anda juga dapat memesan tiket secara online: coopculture.it/en/colosseo-e-shop.cfm
pbu

Jawaban:

The Italian Statistik Biro menerbitkan jumlah pengunjung tahunan per mata serta jumlah pengunjung per bulan dibagi menurut wilayah ( seperti yang digunakan dalam jawaban oleh @Berwyn ).
Ini berarti data bulanan untuk colosseum memang ada, meskipun tidak dipublikasikan. Saya menghubungi kantor melalui surat dan mereka cukup baik untuk mengirim saya statistik bulanan pengunjung ke "Colosseo, Foro Romano e Palatino" untuk 2014 hingga 2016.

masukkan deskripsi gambar di sini

Seperti yang Anda lihat, Januari adalah bulan yang paling tidak sibuk, dengan ca. Rata-rata 250.000 pengunjung.
Ini bahkan sangat signifikan jika Anda mengizinkan uji-t untuk ukuran sampel kecil. Perbedaan untuk semua bulan lainnya signifikan pada tingkat 5% dengan pengecualian Februari, di mana perbedaannya signifikan pada tingkat 10% (tidak memperhitungkan jumlah hari yang berbeda di setiap bulan).

Dari sudut pandang yang lebih praktis, Februari, November, dan Desember juga merupakan bulan-bulan yang baik untuk dikunjungi, sementara bulan-bulan musim panas dari April hingga Oktober sibuk.

mts
sumber
Tidak bisa lebih otoritatif dari itu! Pekerjaan investigasi yang bagus!
Flimzy

Roma selalu penuh dengan turis.

Waktu terbaik (IMO) untuk dikunjungi adalah September, tepat setelah waktu liburan musim panas paling populer bagi kebanyakan orang

Taruhan terbaik Anda juga akan Oktober dan November hingga pertengahan Desember atau pada Januari, Februari ketika cuaca "kurang baik"

Jangan pergi ke Roma jika ada hari libur atau perayaan Kristen (Natal, Paskah ...)

Untuk mengunjungi Colosseum yang sebenarnya, cobalah sore hari, atau sore hari ketika sebagian besar kelompok wisata akan selesai pada hari itu; atau pada waktu makan siang, dengan alasan yang sama, kelompok wisata akan keluar untuk makan siang. (4 tahun yang lalu, pada bulan September, saya pergi pada waktu makan siang dan jika saya ingat dengan benar, tidak masalah berjalan-jalan dan mengambil waktu saya).

Maks
sumber

Berikut ini adalah presentasi mengenai pariwisata di Italia. Ini untuk 2011 dan tidak menunjukkan Colosseum secara khusus, tetapi memang memiliki gangguan per bulan untuk masuk museum berbayar dan gratis. Untuk entri berbayar, November hingga Februari adalah bulan-bulan dengan jumlah pengunjung terendah diikuti semakin banyak pada Maret, April, Mei, September, dan Oktober. Agustus memiliki jumlah pengunjung tertinggi diikuti oleh Juli dan Juni. Sebaliknya, bulan dengan jumlah pengunjung tertinggi untuk masuk gratis adalah April.

masukkan deskripsi gambar di sini

Ini mungkin tidak akurat untuk kunjungan Colosseum, tetapi kemungkinan memberikan indikasi yang baik.

Berwyn
sumber

Saya mengunjungi Roma beberapa tahun yang lalu selama sebulan dari akhir Januari hingga akhir Februari untuk menghindari jumlah turis seperti pada bulan-bulan musim panas atau liburan Kristen atau acara-acara gerejawi lainnya seperti semacam Tahun Suci .

Memang benar bahwa tahun ini cuaca mungkin agak tidak pasti dan sedikit di sisi dingin. Kami tidak memiliki kelompok besar di sekitar Colosseum Romawi pada saat kami berada di sana, tetapi Roma yang menjadi tujuan populer kemungkinan besar akan memiliki beberapa kelompok sepanjang tahun.

Sebelum pergi ke Roma, harap biasakan diri Anda dengan rute metro karena mereka akan menghemat waktu Anda bepergian daripada menggunakan bus. Peringatan metro biasanya cukup sibuk bahkan di musim turis yang rendah!

Suatu hari pertama kami di Roma, kami mendaftar untuk mengikuti Vatikan Scavi Tour dan tiba dua hari kemudian. Ini tidak bisa dilakukan pada saat-saat puncak turis begitu cepat. Pemandu wisata kami memberi tahu kami (kami berada dalam kelompok yang terdiri dari 6-8 orang) bahwa pada waktu turis puncak, kelompok yang terdiri dari 30 orang atau lebih adalah norma dan waktu Anda terbatas di La Scavi. Kami benar-benar tidak memiliki kelompok lain di belakang kami dan dapat melihat lebih dari biasanya.

Jika Anda tidak keberatan cuaca dingin, dan tidak menentu, saya ingin menyarankan kunjungan Januari / Februari ke Roma. Rasa dingin sepertinya menghalangi banyak orang.

Ken Graham
sumber

Pengalaman saya di pertengahan Maret: kami tiba di pagi hari (10 pagi) dan cuaca sangat indah dan hangat. Antriannya pendek dan kami butuh sekitar 15 menit untuk melewati keamanan. Lalu kami pergi ke meja tiket dan kami mendapatkan tiketnya hampir seketika. Coloseum sama sekali tidak ramai. Kemudian kami pergi ke Forum Romanum dan pengalaman serupa. Saya dapat merekomendasikan kunjungan Maret.