Butuh informasi tentang perjalanan ke Montezuma, CR dan Panama

Saya bepergian ke Montezuma, CR April mendatang. Saya harus terbang keluar dari Halifax, Nova Scotia.

Apa bandara terbaik untuk mendarat di CR dan apa saja pilihan transportasi darat ke Montezuma?

Kedua, saya akan berada di sana selama seminggu dan ingin tahu apa yang tidak dapat dilewatkan oleh beberapa pemandangan saat saya di sana.

Saya juga berpikir tentang menambah liburan selama seminggu ini dan mengambil satu minggu lagi untuk melakukan perjalanan ke Panama.

Apa cara terbaik (terjangkau dan aman) dari Montezuma ke Panama, berapa lama dan apa yang harus saya lihat di sepanjang jalan?

Andrea MacEachern
sumber
Mungkin layak untuk memecah ini menjadi beberapa pertanyaan yang berbeda, sehingga masing-masing lebih sesuai dengan ide kami tentang T & amp; A - silakan lihat Faq untuk informasi lebih lanjut tentang itu
Gagravarr
Hai Andrea. Pertanyaan Anda seperti saat ini worded cocok tetapi tidak terlalu banyak untuk T & amp; Situs, yang membedakan Stack Exchange (Lihat kami Faq ). Cara terbaik bagi kami untuk membantu adalah memisahkan setiap pertanyaan objektif ke dalam posnya sendiri. Kemudian untuk pertanyaan subyektif Anda dipersilakan untuk bertanya kepada kami dalam obrolan atau coba situs forum saja.
hippietrail
Saya sarankan untuk bertanya pada Panama dalam pertanyaan lain.
Rudy Gunawan

Jawaban:

Saya bepergian ke Montezuma, CR April mendatang. Saya harus terbang   keluar dari Halifax, Nova Scotia. Apa bandara terbaik untuk mendarat di CR   dan apa saja pilihan transportasi darat ke Montezuma.

Nah, satu bandara utama di negara ini adalah Bandara San José (Juan Santamaría) (SJO) yang terletak di dekat ibukota. Dalam kebanyakan kasus, itu adalah "bandara terbaik untuk mendarat" di Kosta Rika, karena terletak di pusat kota. Ada lagi bandara internasional di Liberia (LIR) .

Begitu Anda berada di Kosta Rika, ada beberapa lapangan terbang lokal, dilayani oleh para genangan air dari Sansa dan Alam Udara . Salah satu lapangan terbang ada di Tambor di Semenanjung Nicoya, dekat Montezuma (naik taksi singkat). Anda bisa mengambil penerbangan setengah jam dari San José ke Tambor, atau dari Liberia ke Tambor: menurut Wikitravel , Nature Air dan Sansa memiliki penerbangan harian.

Bagaimanapun, inilah cara mendapatkannya dari San José ke Montezuma darat melalui Puntarenas :

1. Naik bus dari San José ke Puntarenas (sekitar 2½ jam). Ada bus setiap jam atau setiap 40 menit, mulai pukul 06:00 hingga 19:00, dan biayanya beberapa US $. Mereka pergi dari sudut Av 12 & amp; Calle 16 ( Terminal Empresarios Unidos ). Kata Wikitravel : "Perjalanan akan memakan waktu beberapa jam tergantung pada kondisi lalu lintas dan cuaca, tetapi tidak mahal." Saya pikir Anda juga dapat naik bus-bus ini langsung dari Alajuela, kota tempat bandara berada, di sebelah barat pusat San José.
  2. Ambil saja feri dari Puntarenas ke Paquera di Semenanjung Nicoya (sekitar 1 jam). Ada 2 perusahaan feri: Naviera Tambor dan Ferry Peninsular (alias La Paquereña); keduanya berangkat dari Avenida 3, Calle 33 di Puntarenas. Masing-masing menjalankan beberapa feri sehari, dan biayanya kurang dari $ 2. Ferry Peninsular memiliki 6 keberangkatan setiap hari dari jam 5 pagi sampai 8:30 malam. Atau, ambil a lancha (taksi air), berangkat jam 8 pagi, 1 siang dan 4:45 sore, dan juga sangat murah.
  3. Dari Paquera, ambil a bus ke Montezuma (via Cóbano) (1½-2 jam). Buku panduan 2007 saya mengatakan: "kebanyakan pelancong naik bus dari terminal feri langsung ke Montezuma ($ 2,30, dua jam)". Ada sekitar 7 bus setiap hari, antara pukul 06.00 dan 18.00.

Edit : sepertinya Anda cukup mengambil bus langsung dari San José ke Montezuma . My Lonely Planet (2007) mengatakan ini $ 10 dan 9½ jam, tapi saya curiga sekarang lebih cepat karena jalan raya baru "del Sol". Lihat informasinya di playamontezuma.net :

Bus langsung berangkat dua kali sehari (pagi dan sore)   dari stasiun bus Coca Cola di San José. Ini disebut "Transportes   Rodriguez ". Bus langsung menuju   ke feri di Puntarenas (jadi Anda tidak harus memindahkan barang bawaan Anda)   dan berhenti di Cobano, Montezuma, Mal Pais dan Santa Teresa. Dari   Montezuma berangkat pukul 6.30 pagi dan 2.30 siang. Dari San José pukul 6 pagi dan 2 siang.

Atau, melalui Jacó:

1. Naik bus ke Jacó . Ada bus sering dari stasiun "Coca Cola" San José; dibutuhkan 3 jam dan biaya sekitar $ 5.
  2. Naik perahu jet dari Jacó ke Montezuma ( perkiraan peta ). LP Amerika Tengah (edisi ke-6, diterbitkan 2007) mengatakan: "$ 35, satu jam. [...] kapal berangkat beberapa kali sehari. Cadangan dengan operator tur." Googling di sekitar , Saya pikir harganya sekarang adalah $ 40 - $ 45. (Bagi saya ini terlihat pilihan yang lebih tidak pasti, karena Anda perlu memesan kapal terlebih dahulu, dan saya tidak dapat menemukan info pasti tentang berapa banyak kapal harian yang ada.)

Sumber: Buku Pegangan Bulan Kosta Rika (5h ed, 2004), LP: Amerika Tengah dengan Shoestring (6 ed, 2007) dan Wikitravel.

Berpindah-pindah dengan bus di Kosta Rika mudah dan murah, menurut pengalaman saya, tetapi memiliki buku panduan yang bagus (seperti panduan Lonely Planet atau Moon terbaru) disarankan untuk mencari tahu rute mana yang ada dan di mana tepatnya bus tersebut berangkat dll.

Kedua, saya akan berada di sana selama seminggu dan ingin tahu beberapa orang   tidak bisa melewatkan pemandangan untuk melihat saat saya di sana.

Tidak yakin apakah ada banyak pemandangan per se di Montezuma, tapi inilah deskripsi umum dan beberapa aktivitas, lagi dari panduan CR Bulan (oleh Christopher P. Baker):

Montezuma adalah tempat peristirahatan tepi pantai yang menawan yang populer dengan anggaran terbatas   backpacker dan pelancong tandingan yang mencari offbeat   pengalaman. Diberkati dengan akomodasi murah dan pantai yang luar biasa. Pantai-pantai fantastis di sebelah timur Montezuma didukung oleh tebing-tebing berhiaskan hutan yang darinya sungai berjatuhan ke pasir. Monyet bermain-main di hutan di belakang pantai.

Ada Cagar Alam Absolut Nicolas Weissenburg untuk melindungi garis pantai dan perbukitan berhutan, tetapi "sangat terlarang". Namun, Anda dapat menunggang kuda dan hiking di sepanjang jalan setapak di tepi cadangan.

Ada perusahaan (buku panduan menyebutkan Aventuras Montezuma dan Montezuma Expeditions) yang menawarkan naik kuda, memancing, kayak, snorkeling, dan bersepeda, serta wisata ke Isla Tortuga dan Cabo Blanco.

Misalnya, melakukan perjalanan sehari ke "cantiknya indah" Isla Tortuga Kedengarannya seperti ide yang bagus.

Jonik
sumber
Tentu saja, jika seseorang memiliki info terbaru tentang jadwal atau harga, silakan komentar atau edit!
Juga, saya setuju dengan komentar Rudy bahwa hal "Montezuma to Panama" harus ditanyakan dalam pertanyaan lain.