Rekomendasi untuk teks kosmologi pengantar

Saya mencari rekomendasi untuk teks pengantar (atau teks) tentang kosmologi pada mahasiswa tingkat lanjut atau mulai tingkat pascasarjana. Saya terutama berasal dari latar belakang sarjana fisika (melakukan penelitian sarjana tentang emisi galaksi Lyman-alpha dan menghadiri beberapa pertemuan klub jurnal astrofisika institusi saya) dan akan memulai program sarjana astrofisika di musim gugur. Saya mencari teks-teks yang juga memberikan pengantar yang baik ke GR karena saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk belajar GR secara formal. Saya telah memiliki banyak pengalaman dengan transfer radiatif Lyman-alpha dan beberapa pengalaman dengan struktur skala besar dan osilasi baryon, jika ada buku yang bisa mengimbangi kekuatan itu.

Bintang neutron
Cari Panduan Illustrated untuk Relativitas. Ini tidak mengandung matematika lengkap tetapi ilustrasi membantu dalam memahami dasar-dasarnya.
Yashbhatt

Buku karya Andrew Liddle ini luar biasa untuk menjelaskan konsep-konsep dasar dan memberi pembaca gambaran mental yang bagus tentang ide-ide itu, tetapi mungkin sedikit lebih mendasar daripada apa yang Anda cari (saya masih menyimpannya sebagai referensi yang baik ketika membaca teks lebih lanjut).

Jika Anda mencari panduan Peter Coles & Francesco Lucchins yang lebih maju, mungkin menarik. Sayangnya beberapa diskusi telah sedikit tanggal (ada bagian besar tentang non-gaussianity jika saya ingat dengan benar, yang para pendukungnya telah dibungkam oleh hasil Planck terbaru). Ini adalah sumber lain yang baik ketika saya menyelesaikan kursus kosmologi pascasarjana, tetapi saya tidak bisa merekomendasikannya sendiri; banyak dari derivasi yang sedikit demi sedikit, jadi idealnya dibaca bersamaan dengan teks yang lebih teliti.

Tidak yakin apakah Anda menemukan teks ini selama investigasi sarjana Anda, tetapi pada dasarnya adalah Alkitab fisika galaksi bersama dengan ini . Ini masuk ke beberapa titik sentuh fisika galaksi dan kosmologi yang mungkin berguna untuk pemahaman Anda.

Akhirnya ini mungkin menarik - saya tidak bisa menjaminnya tetapi muncul ketika mencari tautan ke buku-buku di atas, memiliki ulasan yang bagus dan tampaknya berada pada level yang Anda cari serta mendiskusikan beberapa topik yang mungkin Anda ketahui sudah memiliki paparan.

Untuk semua hal di atas, saya sarankan untuk mengeluarkannya dari perpustakaan terlebih dahulu dan bekerja dengan teliti melalui beberapa bab untuk merasakan teks sebelum memercik.

christopherlovell

Saya tidak tahu teks tertentu tetapi saya dapat merekomendasikan Anda kursus yang saya ambil tahun lalu di Coursera.org . Ia mengatakan "pengantar" tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa itu benar-benar lengkap, 12 minggu yang mencakup banyak matematika dan fisika.

Joan.bdm
Bisakah kursus ini diambil dengan langkah saya sendiri?
NeutronStar
Sayangnya tidak, Anda harus menunggu sampai restart. Lihat situs Coursera, ada banyak kursus astronomi dan fisika.
Joan.bdm