Paranoid tentang kehilangan penerbangan pulang saya dari Roma. Apa yang harus dilakukan?

Saya belum pernah ke Eropa dalam 11 tahun. Istri saya dan saya (dan putra kami yang berusia 8 tahun) akan melakukan perjalanan ke Italia akhir November ini. Kami akan bepergian dari Venesia ke Florence ke Roma. Kami akan terbang di Venesia dan keluar dari Roma.

Namun, keberangkatan Roma kami berangkat jam 9:40 pagi dan kereta pertama ke bandara jam 5:52 saya percaya. Agen saya memberi tahu kami untuk check in setidaknya 3 jam sebelum penerbangan kami yang membuat kami pada pukul 6:40 pagi. Saya percaya kereta membutuhkan waktu 32 menit.

Jadi saya sedikit panik. Saya pikir saya akan begadang semalaman, mandi air dingin, dll dan menarik istri dan anak saya keluar dari tempat tidur pada jam 5:00 pagi dan menuju ke stasiun kereta.

Apa yang bisa saya lakukan untuk mengurangi rasa sakit yang mengkhawatirkan saya?

Apakah rencana itu kedengarannya OK? Penerbangan selanjutnya akan menelan biaya lebih dari $ 700 lebih.

sumber
Bersantai. Anda ada di sana untuk liburan dan bukan ujian. :)
Rudy Gunawan
Apa yang saya temukan sangat membantu saya ketika saya berada dalam situasi yang sama: mengubah pandangan saya dari, "Saya harus kembali," (secara emosional berinvestasi dalam hal-hal yang sebagian atau sepenuhnya di luar kendali saya) menjadi, "Saya ingin tahu apakah saya mau membuat saya kembali, "(rasa ingin tahu tentang hal-hal yang sebagian atau sepenuhnya di luar kendali saya) mengubah bencana potensial menjadi hanya bagian dari petualangan.
Kurang dari $ 700 Anda dapat membayar taksi ke bandara, dan menyuap karyawan hotel untuk memastikan Anda bertemu taksi itu di pagi hari. Benar-benar tidak masuk akal untuk menghabiskan uang itu - maskapai penerbangan tidak akan menawarkan penerbangan jika orang-orang tidak pernah bisa sampai ke bandara tepat waktu!
Andrew Ferrier
Harga resmi untuk Taksi dari City ke FCO IS Euro 48, & untuk yang lain adalah Euro 30. Waktu malam mungkin dikenakan biaya tambahan. Taksi ada 24 jam. Kemudian, beberapa bus dari Roma Termini berangkat ke Bandara setiap jam atau lebih. Jangan khawatir.
DavChana
@ Davidvidicbyby Bandara Paris-Beauvais melakukan ini, karena jadwal bus langsung dipetakan di pesawat '. Pekerja harus pergi ke bandara juga, dan kebanyakan dari mereka pergi dengan transportasi umum saat mereka tinggal di kota.
Shautieh

Jawaban:

"3 Jam" adalah rekomendasi yang sangat umum untuk penerbangan internasional di banyak bandara di seluruh dunia - dan hampir selalu jauh lebih banyak waktu yang Anda butuhkan. Maskapai ingin membawa penumpang ke bandara lebih awal, tidak hanya karena memberikan lebih banyak penyangga jika ada masalah, tetapi juga karena menyebar periode "terburu-buru" sebelum penerbangan - Anda dapat membayangkan seperti apa konter check-in itu nantinya jika seluruh pesawat muncul tepat 90 menit sebelum penerbangan!

Selama Anda berada di bandara 2 jam sebelum Anda akan memiliki banyak waktu (bahkan 60 menit sudah cukup di beberapa bandara!). Mengingat Anda bepergian dengan seorang anak kecil dan di daerah yang tidak Anda kenal saya tidak akan merekomendasikan memotongnya lebih baik dari itu. Itu bukan untuk mengatakan bahwa merencanakan untuk menangkap kereta 5:52 pagi bukanlah ide yang baik - jelas semakin awal Anda sampai di sana semakin sedikit kemungkinan terjadi kesalahan.

Sejauh meredakan kekhawatiran Anda, rekomendasi terbaik yang bisa saya buat adalah memastikan bahwa Anda memiliki beberapa alarm yang ditetapkan untuk awal. Alarm di ponsel Anda, satu di jam di kamar, dan panggilan bangun dari meja depan tidak akan berlebihan dalam situasi seperti ini, dan berarti bahwa jika seseorang gagal karena suatu alasan (telepon hang, power pemadaman di dalam ruangan, dll) Anda masih akan memiliki sesuatu untuk membangunkan Anda!

Periksa dengan resepsionis di depan untuk petunjuk tentang mendapatkan ke stasiun kereta api - mungkin pintu masuk terdekat hotel tidak buka sampai 07:00, atau sebelum 06:00 Anda tidak dapat membeli tiket dari loket tiket, dll.

Tapi yang terpenting, jangan panik! Jika Anda berencana kereta 5:52 seperti Anda, maka Anda punya beberapa penyangga jika ada masalah. Pendek dari sesuatu yang besar terjadi, Anda akan membuatnya dengan mudah! Dan kamu selalu bisa tidur di pesawat :)

Dokter
sumber
Ketahuilah bahwa jika Anda terbang ke AS 2 jam adalah minimum. Di Eropa saya biasanya mengambil 1 jam
Ton Plomp
Jika Anda bertanya di meja depan dengan sangat baik, mereka bahkan mungkin datang dan memukul dengan keras di pintu Anda daripada menelepon Anda di telepon. Minta mereka untuk memastikan Anda bangun :)
Andrew Ferrier
@TonPlomp Memang, di Eropa satu jam sudah cukup, kecuali untuk beberapa maskapai bertarif rendah. Saya akan merekomendasikan setidaknya 2 jam di China juga, jalur keamanan mereka memakan waktu begitu banyak.
Shautieh
Saran 60 menit itu agak berbahaya. Banyak penerbangan internasional menutup check-in 60 menit sebelum keberangkatan.
Martin Argerami

Tergantung di mana Anda tinggal, biaya perjalanan kereta api untuk 3 orang mungkin sebanding dengan naik taksi. Pergi dengan yang terakhir akan jauh lebih sedikit stres dan Anda dapat pergi secepat yang Anda inginkan, selama Anda mengatur pengiriman dengan petugas hotel Anda.

Semoga berhasil, dan dengan penyangga 3 jam, saya tidak akan terlalu stres bahkan jika Anda harus naik kereta.

rs79
sumber
Pasti "menggunakan taksi" adalah jawabannya di sini!
Fattie

Agen perjalanan biasanya merekomendasikan beberapa 3h konyol, tetapi pada kenyataannya jauh lebih sedikit diperlukan. 1.5 jam dalam banyak kasus lebih dari cukup, dan pada banyak penerbangan, meja check-in ditutup hanya 40 menit sebelum keberangkatan (Anda perlu memeriksa ulang penerbangan Anda, penerbangan ke AS mungkin berbeda). Bagaimanapun, BANTUAN. Anda punya banyak waktu. Anda dapat mengatur dua atau tiga jam alarm yang berbeda jika itu membuat Anda merasa lebih aman, tetapi sebenarnya tidak ada alasan untuk tetap terjaga sepanjang malam :)

Grzenio
sumber
Meskipun check-in mungkin ditutup hanya 40 menit sebelumnya, pemeriksaan bagasi untuk penerbangan internasional di bandara besar hampir selalu ditutup lebih awal. misal, United Airlines adalah 60 menit di sebagian besar bandara internasional.
Doc
Terima kasih tapi kami akan melanjutkan saja. :-)
cbmeeks
Penerbangan internasional (terutama ke AS) biasanya memerlukan 1,5 jam, karena prosedur keamanan yang luas.
Simon
@cbmeeks Laksanakan hanya untuk perjalanan ke Tuscany? Wow. Itu kendala yang keras.
Spehro Pefhany
@Simon tidak juga. Lakukan berkali-kali. 10 hari di Spanyol dengan hanya barang di. Sama di Amsterdam, London, Paris, Moskow, dll.
cbmeeks

Dari sudut pandang saya, 1,5 - 2j seharusnya cukup untuk penerbangan internasional. Jika Anda terlalu khawatir untuk sampai di sana tepat waktu, naik saja taksi. Tergantung di mana hotel Anda berada di Roma, Anda mungkin perlu taksi untuk sampai ke stasiun kereta.

Simon
sumber

Angka 3 jam salah. Periksa situs web maskapai untuk mengetahui kapan mereka menutup konter check-in - itu akan menjadi waktu sebenarnya ketika Anda benar-benar perlu berada di sana. Biasanya 45 menit untuk penerbangan UE dan 1 jam untuk penerbangan internasional.

JonathanReez
sumber
Di dalam UE masih internasional :) Maksudmu antarbenua kurasa.
Bernhard
@Bernhard ada tujuan yang tidak berada di dalam UE maupun antarbenua.
phoog

Anda tidak perlu begadang semalaman, cukup tidur lebih awal di hari sebelumnya (dan seluruh keluarga Anda juga). Jika Anda membiarkan diri Anda tidur 10 atau bahkan 12 jam, Anda pasti akan mudah bangun, bahkan mungkin sebelum jam alarm. Juga bangun jam 03:30 pagi hari sebelumnya (dengan jam alarm) untuk menyesuaikan tubuh Anda, dan kemudian pergi tidur jam 17:30. Anda semua akan bangun dengan mudah di pagi hari, dan akan memiliki lebih banyak energi untuk melakukan berbagai hal dengan cepat dan efisien, dengan risiko yang jauh lebih kecil untuk kecelakaan.