Apakah maskapai penerbangan secara hukum wajib memberi makan penumpang tanpa membebankan biaya?

Apakah ada durasi dan / atau jarak penerbangan di luar maskapai mana yang secara hukum berkewajiban memberi makan penumpang tanpa membebani mereka? Jika demikian, berapa batasannya?

Dalam hal yurisdiksi penting, saya terbang dari Australia ke Jepang dengan Jetstar, mungkin maskapai Australia.

Andrew Grimm

Jawaban:

Saya terbang dari Singapura ke Selandia Baru (11 jam). Jetstar tidak akan memberi Anda makan tanpa biaya tambahan. Ini adalah kebijakan perusahaan. Mereka bahkan tidak akan membawakan Anda teh atau kopi tanpa biaya. Selain itu, kelas ekonomi sangat dingin. Bawa pakaian hangat.

Di kelas bisnis, makanan termasuk dalam biaya penerbangan yang tertera. Di kelas ekonomi Anda harus melakukan pra-pembelian .

MikkaRin
sumber
Saya dapat mengkonfirmasi bahwa (Singapura - Gold Coast, 8 jam) Saya juga akan merekomendasikan untuk minum, ada dispenser air di dekat pintu toilet, dan saya tidak yakin apakah mereka memberikannya kepada Anda.
Ayah
Tidak ada hukum. Maskapai pada dasarnya dapat melakukan apa yang mereka suka. Saya pernah mendengar desas-desus bahwa beberapa maskapai ingin mengenakan biaya untuk menggunakan WC. Bayangkan dalam penerbangan jarak jauh
EdmundYeung99
Itu Ryanair tua yang baik di Inggris, adalah saran dalam kompetisi staf untuk menemukan cara baru untuk mendapatkan uang dari pelanggan, itu agak terlalu jauh, bahkan bagi mereka.
Manajer Dev Pengembara
@MarkChapman Saya kadang-kadang bertanya-tanya apakah semua rumor tentang hal-hal yang seharusnya direncanakan Ryanair lakukan untuk memeras pelanggan bukan hasil dari kampanye kotor yang dilakukan oleh pesaing ... Beberapa kali saya melihat CEO mereka di televisi tentang rencana yang masuk akal ( seperti meminta izin untuk menghapus dapur karena mereka tidak menawarkan layanan penerbangan sehingga beratnya mati).
jwenting
Sebenarnya itu adalah CEO yang saya dengar berbicara tentang itu, dia juga tampaknya mengatakan beberapa hal bersemangat di twitter, saya pikir dia suka mengaduk kontroversi sebagai publisitas gratis.
Manajer Dev Pengembara

Tidak, tidak ada peraturan yang mewajibkan maskapai penerbangan untuk menyediakan makanan gratis selama operasi normal penerbangan.

Namun, di Uni Eropa mereka tidak harus memberikan gratis "makanan dan minuman dalam hubungan yang wajar dengan waktu tunggu" ketika penerbangan tertunda lebih dari dua sampai empat jam (tergantung pada panjang penerbangan).

Michael Borgwardt
sumber
Begitu juga kereta api. Dalam pengalaman saya, makanan dan minuman mungkin ditafsirkan secara luas ...
gerrit
Bagian "di UE yang mereka harus ..." sebagian besar bersifat teoretis. Dalam praktiknya (terlihat di Arlanda 2 tahun lalu), maskapai penerbangan "terhormat" seperti LH hanya akan membatalkan semua penerbangan selama 48 jam dan membuat orang mengantre selama 6 jam, kemudian mencoba menipu mereka agar menerima bahwa mereka harus kembali keesokan harinya untuk "stand by list", dan ketika Anda menolak mencoba menipu Anda untuk kehilangan penerbangan dengan sengaja memberi tahu Anda waktu check-in keesokan paginya yang membuat tidak mungkin mencapai gerbang (jika Anda cukup bodoh untuk mempercayainya) . Semua tanpa sebanyak satu gigitan atau setetes air.
Damon
<ctd> atau KLM menempatkan kami di hotel selama penundaan 12 jam di London dan tidak memasok voucher untuk bar hotel sampai setelah bar tutup, kemudian memberi kami voucher untuk sarapan di hotel tetapi kami harus meninggalkan hotel untuk mengejar penerbangan kami sebelum restoran dibuka.
jwenting
@jwenting Saya rasa Anda tidak bisa benar-benar mengeluh bahwa KLM tidak memberi Anda minuman keras gratis.
David Richerby
@ DavidRicherby oleh karena kami telah dijadwalkan untuk penerbangan malam, sebaliknya diterbangkan pagi hari, tanpa kompensasi, tidak ada makanan atau minuman dalam bentuk apa pun yang disediakan oleh maskapai. Mereka memberi kami voucher yang mereka tahu sebelumnya bahwa kami tidak akan bisa menggunakannya. Sebagai contoh, mereka bisa memberi kami voucher untuk lounge bandara, yang buka untuk sarapan dan ada waktu begitu kami tiba di sana. Tetapi sebaliknya mereka memberi kami voucher untuk restoran hotel yang dibuka pukul 7:30 (bahkan dicetak di voucher) dan kemudian memberi tahu kami bahwa bus kami akan menjemput kami pukul 6:30 ...
jwenting

Syarat dan ketentuan untuk penerbangan Qantas yang saya gunakan secara eksplisit menyebutkan bahwa JetStar biasanya tidak menyediakan makanan dan minuman sebagai inklusi. Ini menunjukkan bahwa mereka tidak hanya menggertak tentang tidak menyediakannya:

Tiket Jetstar (JQ) & Jetstar Asia (3K) - Termasuk di Pesawat / Pengecualian
Makanan, minuman, dan hiburan tidak termasuk dalam sebagian besar tarif Jetstar.