Bahan pengantar untuk pembelajaran mesin kuantum

Dalam beberapa hari terakhir, saya telah mencoba untuk mengumpulkan materi (kebanyakan makalah penelitian) terkait dengan pembelajaran mesin Quantum dan aplikasinya, untuk proyek musim panas. Berikut adalah beberapa yang saya temukan menarik (dari pembacaan dangkal):

Namun, berasal dari fisika lebih -y akhir spektrum, saya tidak memiliki banyak latar belakang pengetahuan di bidang ini dan saya menemukan sebagian besar bahan khusus tidak bisa ditembus. Ciliberto et al. Makalah: Pembelajaran mesin kuantum: perspektif klasik agak membantu saya untuk memahami beberapa konsep dasar. Saya mencari yang serupa tetapi lebih rumit bahan pengantar yang . Akan sangat membantu jika Anda bisa merekomendasikan buku teks, ceramah video, dll. Yang memberikan pengantar yang baik untuk bidang pembelajaran mesin kuantum.

Sebagai contoh, buku teks Nielsen dan Chuang adalah pengantar yang bagus untuk komputasi kuantum dan algoritma kuantum secara umum dan berjalan cukup jauh dalam hal materi pengantar (meskipun dimulai pada tingkat yang sangat dasar dan mencakup semua bagian yang diperlukan dari mekanika kuantum dan aljabar linier). dan bahkan dasar-dasar kompleksitas komputasi!). Apakah ada yang serupa untuk pembelajaran mesin kuantum?

PS: Saya menyadari bahwa pembelajaran mesin kuantum adalah bidang yang luas. Jika ada kebingungan, saya ingin menunjukkan bahwa saya terutama mencari buku teks / makalah pengantar / kuliah yang mencakup rincian analog kuantum dari algoritma pembelajaran mesin klasik.

Sanchayan Dutta

Nielsen dan Chuang dari Pembelajaran Mesin Quantum adalah ulasan luas yang disebut " Pembelajaran Mesin Quantum " yang diterbitkan di Nature pada tahun 2017. Versi arXiv ada di sini dan telah diperbarui pada 10 Mei 2018.

pengguna1271772
Ini terlihat bagus. Berikut makalah ulasan lain dari 2014, yang menurut saya bermanfaat: arXiv: 1409: 3097 .
Sanchayan Dutta
Ya, sedikit lebih tua tetapi juga bagus. Saya kenal ketiga penulis dan mendukung pekerjaan mereka. Ingatlah "pembelajaran mesin kuantum" masih merupakan topik baru, dan banyak penulis makalah Nature mengatakan bahwa sebagian besar waktu yang dihabiskan untuk makalah itu adalah untuk berdebat tentang bidang apa itu. Oleh karena itu agak dini untuk ada pengenalan yang sempurna seperti Nielsen dan Chuang untuk komputasi kuantum, tetapi kertas Nature, dikombinasikan dengan kertas yang Anda sarankan, mungkin yang terbaik.
user1271772
ini jelas tidak "Nielsen dan Chuang" dari QML. Ini adalah makalah tinjauan dan dengan demikian tidak lebih dari daftar referensi, dengan beberapa kata terlampir, untuk apa yang telah dan sedang dilakukan di lapangan (bukan berarti ini buruk dalam cara apa pun: makalah itu dengan sempurna mencapai tujuannya) ). Saya akan mengatakan bahwa buku Wittek tentang pembelajaran mesin kuantum lebih cocok untuk judul seperti itu, tetapi sebenarnya bidang ini belum cukup matang untuk memiliki sesuatu yang setara dengan "N&C dari QML"
glS
Ulasan ini hanya memiliki sekitar 14 halaman dalam satu kolom. Ini hampir tidak merupakan "tinjauan luas" (mis., Maklum Mod karya Phys. Memiliki sekitar 40 halaman dalam 2-kolom). Belum lagi itu tidak bisa dibandingkan dengan buku seperti Nielsen dan Chuang dengan sekitar 600 halaman.
Norbert Schuch
Makalah tinjauan ini terlalu menekankan penggunaan algoritma berbasis oracle seperti HHL, yang dapat dimengerti mengingat daftar penulis tetapi hampir tidak mewakili bidang tersebut.
forky40