Python 2D Jean Ketidakstabilan dalam Simulasi Galaxy Spiral

Saya memiliki ~ 1000 snapshot dari simulasi galaksi spiral (dari gangguan cloud Molecular t = 0 hingga t> 1Gyr. Yang perlu saya lakukan adalah menentukan apakah ada posisi pada waktu snapshot yang memenuhi kriteria ketidakstabilan Jeans .

Simulasi adalah 2D, dan skrip snapshot dapat membaca posisi, kecepatan dan kepadatan permukaan, tetapi tidak pada suhu. Simulasi juga tidak memiliki gas, sebaliknya simulasi dimodelkan dengan memberikan masing-masing individu bintang ekstra yang sesuai dengan gas. Saya melihat online dan beberapa situs menyatakan massa Jeans dalam 2d sama dengan c / G * ¢. Tapi saya tidak tahu bagaimana cara menentukan kecepatan suara c . Juga saya tidak terlalu tertarik pada massa Jeans, apalagi apakah posisi apa pun dapat runtuh untuk membuat bintang, yaitu memenuhi ketidakstabilan Jeans.s42s

voidedbowel
Sepertinya model tidak memadai untuk pertanyaan yang ingin Anda jawab. Tampaknya berasumsi bahwa gas dan bintang-bintang memiliki distribusi yang sama, sedangkan Anda tertarik untuk menemukan gumpalan gas yang dapat membentuk bintang.
David Ketcheson
Anda ingin melihat angka Toomre: jika lebih besar dari satu cakram Anda akan stabil terhadap ketidakstabilan radial Q = kappa c_s / pi / G / Sigma
chris

Pertama, peringatan, lalu peretasan:

1) Jika Anda tidak menjalankan simulasi ini, jika Anda bukan astronom teoritis tingkat sarjana atau lebih tinggi, dan jika simulasi ini tidak memiliki jenis data yang Anda butuhkan untuk menjawab pertanyaan yang Anda tanyakan, Anda tidak boleh mempercayai hasilnya sama sekali .

Diperlukan studi bertahun-tahun untuk memahami efek numerik yang aneh (hal-hal yang terjadi dalam simulasi karena cara pengaturannya yang tidak akan pernah terjadi dalam kenyataan), latar belakang fisika dan banyak asumsi dan perkiraan yang masuk ke dalam hal-hal semacam ini.

Kita sering mengatakan 'sampah masuk, sampah keluar'. Jawaban yang Anda dapatkan dari ini mungkin tidak terlalu mencerahkan karena mereka mengatakan lebih banyak tentang simulasi daripada ruang nyata.

2) Yang mengatakan, jika Anda hanya melakukan ini untuk bersenang-senang atau mempelajari keterampilan, Hebat! Terus mainkan! Dan asumsi yang sangat mendasar yang dapat Anda buat untuk mendapatkan beberapa angka (itu akan sangat salah) adalah bahwa semua gas di ruang angkasa adalah ~ 10K.

FJC