Apakah alam semesta paralel ada?

Apakah alam semesta lain seperti kita ada? Jika mereka ada, bagaimana kita tahu bahwa mereka ada ketika kita bahkan belum melihat ujung alam semesta kita sendiri?

ashu
Catatan tambahan, tidak perlu dan mengakhiri semesta kita untuk kita lihat
RhysW
Di alam semesta lain saat ini, salinan persis Anda memposting pertanyaan "Apakah alam semesta paralel tidak ada?"
Paul
@ Paul: bisa tolong jelaskan dan berikan referensi.
ashu
@ashu - itu hanya lelucon. Ternyata bukan yang bagus. Silakan abaikan!
Paul

Jawaban sederhananya adalah (seperti halnya dengan banyak hal dalam astronomi):
Kita Tidak Tahu

Alam semesta paralel mungkin ada atau tidak ada. Tidak ada cara pasti untuk membuktikan bahwa alam semesta ini ada atau tidak ada.

Alam semesta paralel adalah keberadaan yang terpisah dengan alam semesta kita. Teori yang menyatakan bahwa mungkin ada alam semesta paralel diklasifikasikan sebagai teori multiverse . Ada banyak teori multiverse, yang semuanya mengusulkan gagasan berbeda tentang apa yang bisa ada di luar batas alam semesta kita. Ada juga teori yang menyatakan bahwa multiverse tidak ada, walaupun teori-teori dengan dukungan terbanyak sejauh ini adalah teori multiverse.

Untuk referensi yang bagus dalam bentuk buku, lihat Steinhardt dan Turok "Endless Universe: Beyond the Big Bang". Juga, lihat karya Max Tegmark pada level multiverses I-IV ( Max Tegmark -> Lihat artikel Scientific American-nya yang berjudul Parallel Universes ).

kebenaran terkutuk
Bisakah Anda memberikan referensi ke teori yang menyatakan bahwa multiverse tidak ada?
ashu
@ashu poin bagus. Ada beberapa, tetapi saya tidak punya waktu saat ini untuk menjelajah seluruh internet untuk menemukannya. Hampir semua teori arus utama adalah teori multiverse / parallel universe, artinya teori singular universe sulit ditemukan.
kebenaran terkutuk
@ashu Lihat buku berjudul 'Our Mathematical Universe' oleh Max Tegmark untuk perawatan yang sangat luas dari hipotesis saat ini yang terkait dengan banyak alam semesta. Harap mengerti bahwa ini semua hipotetis. Ilmu pengetahuan yang diterima saat ini tidak mengatakan apa pun tentang banyak alam semesta. Buku ini sekitar 1/3 ilmu mapan, 1/3 di suatu tempat di tepi luar, dan 1/3 spekulasi. Tapi ini ditulis oleh kosmologis terkemuka, jadi itu harus memberi Anda ide yang baik tentang apa yang dipikirkan para ilmuwan di bidang ini ketika mencoba memperluas bidang ini.
Florin Andrei

Jika mereka ada, mereka keluar dari apa pun yang bisa kita raih. Mereka (menurut definisi) berada di luar Alam Semesta kita, jadi kita tidak dapat memengaruhi mereka dan mereka tidak dapat memengaruhi kita dengan cara apa pun. Itu sama dengan mengatakan bahwa, untuk definisi eksperimental apa pun, mereka tidak ada.

Envite