Database astronomi untuk pembelajaran mesin?

Saya membaca pertanyaan ini tentang masalah terbuka dalam astronomi . Jawaban penerima hadiah mengatakan itu

Saya baru saja meninggalkan bidang di mana beberapa rekan berusaha mengembangkan beberapa perangkat lunak untuk menggunakan teknik pengurangan gambar untuk mengisolasi bintang individu di pusat cluster.

Saya menemukan masalah ini menarik. Di mana saya dapat menemukan database gambar astronomi untuk menguji berbagai jenis teknik ML untuk memecahkan masalah seperti itu?

mikek

European Southern Observatory memiliki katalog dengan data gambar yang tersedia dari http://www.eso.org/qi/ , Anda harus mendaftar sebelum dapat mengaksesnya.

Saya sarankan Anda melihat situs web observatorium lain untuk data mereka. Anda harus melihat melewati halaman yang ditargetkan pada masyarakat umum dan menemukan tautan untuk data atau ilmu pengetahuan, atau portal pengguna atau sesuatu seperti itu. Terkadang sulit ditemukan.

Idealnya Anda akan memiliki kumpulan data gambar beranotasi standar untuk klasifikasi sehingga Anda akan dapat membandingkan hasil Anda dengan orang lain. Sayangnya saya tidak mengetahui adanya set standar.

Untuk literatur tentang penggunaan pengenalan pola pada gambar astronomi, http://astrometry.net/biblio.html adalah sumber yang bagus. Mereka telah menciptakan sistem ML yang tidak hanya dapat membedakan bintang dari kelas objek lain tetapi juga dapat mengidentifikasi bintang mana yang terlihat dalam gambar! Penelitian yang sangat menarik.

NB Untuk mengklasifikasikan bintang dalam kelompok, masalahnya mungkin bukan klasifikasi, tetapi lebih banyak segmentasi.

Dieudonné